Bekerja Untuk Melayani, Tema Binrohtal Personel Polsek Oebobo Polresta Kupang Kota

Bekerja Untuk Melayani, Tema Binrohtal Personel Polsek Oebobo Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com – Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, Kapolsek Oebobo Akp Ricky Dally, S.H bersama personel Polsek Oebobo mengikuti pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dalam bentuk ibadah Oekumene di Mako Polsek Oebobo, Alamat Jalan Kian Kelaki Kelurahan Bakunase, Kamis pagi (9-3-2023).

Binrohtal dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, yang diikuti oleh Kapolsek Oebobo bersama seluruh personel Polsek Oebobo khususnya yang beragama Kristen dan Katolik, dan dipimpin oleh Petugas Pelayanan Doa dari Kantor Agama Kota Kupang, Ibu Deni Moeda dan Ibu A. Blegur.

Dalam firman yang dibawakan oleh pelayan doa, terambil dari Kitab Kejadian 1:26, berfirmanlah Allah: "Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi". Dengan tema yang diambil yakni "Bekerja untuk melayani".

Pembinaan rohani merupakan kegiatan rutin yang dilakukan selama seminggu sekali untuk meningkatkan keimanan akan Tuhan sang pencipta dan mental setiap personel, serta sebagai pijakan utama dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri. "Binrohtal yang dilakukan dalam bentuk ibadah Oekumene sudah menjadi agenda rutin kepolisian untuk meningkatkan iman kepada Tuhan sang pencipta dan menjadi pijakan atau landasan utama dalam kehidupan di tengah masyarakat dan berdinas di kantor", terang Kapolsek Oebobo.