Dalam Arahan Apel Pagi, Wakapolresta Tekankan Kepada Anggota Untuk Terus Hadir dan Layani Masyarakat

Dalam Arahan Apel Pagi, Wakapolresta Tekankan Kepada Anggota Untuk Terus Hadir dan Layani Masyarakat

Tribratanewskupangkota.com – Apa yang sudah di rencanakan dan dituangkan dalam rengiat atau rencana kegiatan, agar dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, demikian kata Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, dalam arahannya pada apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, Senin (29/5/2023) pagi tadi.

Sebelum mendapat arahan dari Wakapolresta, apel pagi diambil oleh Kasubbag Pembinaan Karier Bagian SDM AKP Darius Kore, dengan menerima laporan kehadiran anggota melalui komandan peleton dari masing-masing bagian, satuan dan seksi di lingkungan Polresta Kupang Kota serta Polsek jajaran.

Kemudian dua orang anggota perwakilan yang ditunjuk secara bergilir setiap minggunya, mengucap Tri Brata dan Catur Prasetya, yang mana merupakan pedoman hidup dan pedoman kerja dari setiap anggota Polri, dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

Wakapolresta Kupang Kota dalam arahannya, menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas minggu kemarin, karena situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih berjalan aman dan kondusif. “Itulah harapan kita semua, atas kerja keras yang telah diberikan oleh rekan-rekan, dengan mengabdikan diri melalui tugas sebagai seorang polisi dalam melayani masyarakat”, ucap Wakapolresta Kupang Kota.

Selain itu, karena wujud kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas sehingga kinerja rekan-rekan semakin baik. “Tingkatkan terus kinerjanya, dengan menjadi polisi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, pesannya.

Ditambahkannya, bahwa Operasi Bina Kusuma Tahun 2023 saat ini masih berlangsung, silahkan masyarakat untuk dihimbau dan diingatkan agar menjadi tertib, dan terutama kepada pelajar untuk menjauhkan diri dari kenakalan remaja.

Penekanan Wakapolresta terkait dengan sidang disiplin yang telah diikuti oleh beberapa anggota, agar segera dijalani karena merupakan sebuah hukuman atas pelanggaran yang telah diperbuatnya. “Bagi anggota yang sudah selesai ikuti sidang disiplin minggu kemarin, sanksi yang telah dijatuhkan dalam persidangan agar dijalankan sehingga tidak merugikan dirinya sendiri dalam peningkatan karier ke depan. Penjatuhan hukuman disiplin bukan karena rasa suka atau tidak suka, namun karena atas dasar pelanggaran yang telah dilakukan” tegas orang nomor dua di Polresta Kupang Kota tersebut.

Selanjutnya, Wakapolresta Kupang Kota mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, sehingga bisa terus berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Kupang. “Dengan kondisi cuaca sekarang yang kurang baik, dimana kesehatan setiap anggota harus diperhatikan dan dijaga sehingga tetap dalam kondisi prima dan maksimal berikan pelayanan”, ujarnya.

Terkait program Polisi RW yang telah di Launching, wajib untuk dilaksanakan dengan baik oleh seluruh anggota yang terlibat sebagai Polisi RW. “Polisi RW merupakan Program Mabes Polri, dimana pimpinan kita ingin mendekatkan lagi kehadiran dan pelayanan Polri kepada masyarakat, dan tentunya menguatkan peran dari Bhabinkamtibmas yang sudah ada. Setiap Polisi RW wajib mengetahui semua kegiatan yang ada di RW-nya, dan apabila tidak bisa diselesaikan agar segera dilaporkan sehingga bisa cepat ditindaklanjuti”, pungkas AKBP Aldinan.