Cek kesiapan anggota, Propam Polres Kupang Kota sidak ke Polsek

Cek kesiapan anggota, Propam Polres Kupang Kota sidak ke Polsek

Aparat keamanan dari Sipropam Polres Kupang Kota melakukan pengecekan pelaksanaan pelayanan masyarakat di Polsek Oebobo dan Polsek Maulafa, Sabtu (19/2/2022) malam.

Pengecekan dan Sidak dipimpin  Kasipropam Polres Kupang Kota, Iptu N Lede, SH bersama empat anggota Propam Polres Kupang Kota.
Di Polsek Oebobo dan Polsek Maulafa, Kasi Propam dan anggota melakukan pengecekan terhadap piket fungsi dalam keadaan lengkap. 

Juga memeriksa buku mutasi penjagaan, tahanan dan sikap tampang anggota serta kebersihan. 
Kasi propam pun memberikan arahan  terkait pelanggaran disiplin dan kode etik yang dilakukan oleh anggota Polri. 

Kasi Propam mengakui kalau pengecekan dan Sidak ini dilakukan agar dalam melaksanakan tugas kepolisian, anggota Polri dapat melaksanakan dengan baik dan benar tanpa melakukan pelanggaran hukum, baik hukum yang berlaku umum maupun internal kepolisian. 
Selain itu, agar dalam melaksanakan tugas kepolisian anggota dapat memberikan pelayanan terbaik/pelayanan prima kepada masyarakat.


Dari hasil pengecekan dan sidak pada dua dari 4 Polsek di Kota Kupang, Propam Polres Kupang bahwa tugas kepolisian berjalan dengan baik.
Kebersihan kantor dan ruang tahanan serta ketertiban administrasi sudah dilakukan dengan baik oleh pihak Polsek.


Disisi lain, anggota juga diberikan arahan penekanan Kabid propam Polda NTT terkait pelanggaran-pelanggaran disiplin, kode etik dan pidana yang dilakukan oleh anggota Polri serta anggota sudah memahami dan melaksanakan tugas tanpa melakukan pelanggaran hukum.
Pengecekan ini diakui Kasi Propam Polres Kupang kota akan terus dilakukan secara rutin.
"(Pengecekan) bukan untuk mencari kesalahan anggota namun berupaya mengingatkan anggota dalam pelaksanaan tugas serta tidak lalai dalam kebersihan mako dan selalu tertib administrasi," tandas Kasi Propam Polres Kupang Kota.