Cegah Virus Corona, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sikumana Ajarkan Siswa SMP Negeri 12 Kupang Cara Mencuci Tangan yang Benar

Cegah Virus Corona, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sikumana Ajarkan Siswa SMP Negeri 12 Kupang Cara Mencuci Tangan yang Benar

Tribratanewskupangkota.com - Berbagai upaya dilakukan oleh Polresta Kupang Kota dalam pencegahan virus Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat terkait  upaya  penanggulangan penyebaran covid 19 dan penerapan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru.

Menindaklanjuti hal tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Sikumana yang merupakan bagian dari Polsek Maulafa  pada hari ini Sabtu (18/08/2020) pukul 08.30 WITA menggelar  penyuluhan  tata cara  mencuci tangan yang baik kepada siswa sekolah SMP N 12 Kupang.

‘’Mencuci  tangan  dengan benar adalah cara sederhana untuk mencegah penyebaran Covid -19. Namun tidak semua orang mengerti bagaimana cara mencuci tangan dengan baik, mencuci tangan yang baik bukan sekedar membasahi tangan dan menggunakan sabun saja kan tetapi kami mengkampanyekan tata cara cuci tangan yang baik sampai punggung tangan seperti yang dihimbau oleh Protokol kesehatan ” ujar Brigpol Marchel Nitte selaku Bhabinkamtibmas  Kelurahan Sikumana.

Diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini  dapat mengedukasi   pelajar  bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan cermat  dan yang  terpenting untuk menghindari kuman dan virus. Dan  penyuluhan para pelajar dihimbau agar  sesering mungkin mencuci tangan baik sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

“ Kami  tidak hanya menghimbau tetapi kami juga mempraktekkan secara langsung bagaimana cuci tangan di depan para pelajar ini “ tambahnya seusai kegiatan tersebut.

Dan melalui kegiatan ini diharapkan para pelajar lebih memperhatikan kebersihan dirinya masing-masing.(J)