Bhabinkamtibmas Liliba Bersama Warga, Patroli Jalan Kaki Menjaga Keamanan Lingkungan

Bhabinkamtibmas Liliba Bersama Warga, Patroli Jalan Kaki Menjaga Keamanan Lingkungan

Tribratanewskupangkota.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Liliba Bripka Andri Pratama Non, bersama warga Rt. 24 Rw. 06, melaksanakan patroli jalan kaki memantau keamanan di lingkungan Rt. 024 dan Rt. 025 Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Sabtu (23/3) malam. 

 

Patroli jalan kaki dilakukan untuk lebih dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dan mengetahui aktifitas masyarakat, khususnya pada malam hari. 

 

Kapolsek Kota Raja Akp Ricky Dally, S.H yang dihubungi portal media resmi Seksi Humas Polresta Kupang Kota tribratanewskupangkota.com menerangkan, pelaksanaan patroli dengan berjalan kaki untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat. 

 

"Setelah diresmikannya Pos Kamling di Rt. 024 Liliba oleh Kapolresta Kupang Kota, Bhabinkamtibmas melakukan patroli sepeda motor dan menyambangi pos kamling tersebut," ungkap Kapolsek Kota Raja. 

 

Lebih lanjut dikatakan, Bhabinkamtibmas Liliba Bripka Andri Non, mengajak warga untuk melaksanakan patroli bersama, namun dengan berjalan kaki, agar lebih maksimal dalam memantau kamtibmas di lingkungan tersebut. 

"Patroli oleh Bhabin dan 3 warga yang sedang melaksanakan piket di pos kamling, menemukan adanya aktifitas warga yang sedang karaoke. Karena telah larut malam, sehingga diberikan himbauan untuk menghentikan aktifitas tersebut, karena mengganggu waktu istirahat warga sekitar," jelas mantan Kepala Unit Tipidkor Polresta Kupang itu. 

 

Sambung Akp Ricky, warga tersebut dapat memahami dan kemudian membubarkan diri, tutup Kapolsek yang juga mantan Kepala Satuan Reskrim Polres Belu itu. 

 

Seperti diketahui, Pos Kamling yang berada di Rt. 024 Rw. 06 Kelurahan Liliba, baru diresmikan oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si pada Jumat (22/3) kemarin, dan langsung difungsikan oleh warga dengan melakukan piket malam. 

 

Dengan adanya pos kamling tersebut, harapannya, situasi keamanan di lingkungan Rt. 024 dan Rt. 025 dapat terus terpelihara dengan baik, dan dapat mencegah terjadinya tindak pidana ataupun kejahatan di sekitarnya. (AN)