Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Kepala Kelurahan Airnona Melaksanakan Patroli Dialogis

Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Kepala Kelurahan Airnona Melaksanakan Patroli Dialogis

Tribratanewskupangkota.com- Kesadaran masyarakat  ditengah pandemi untuk terus menerapkan protokol kesehatan memang harus terus digaungkan atau ditertibkan, Hal itu dilakukan oleh Tiga Pilar yang dilakukan Bhabinkamtibmas, babinsa dan Kepala Kelurahan Airnona, Kecamatan Oebobo  Kota kupang dengan melaksanakan patroli dialogis, Jumat(04/09/2020).

Babinkamtibmas Kelurahan Airnona Bripka Wens mengatakan, kegiatan patroli ini juga melibatkan instalasi lain seperti TNI dan tokoh masyarakat lainnya.  "Dalam giat tersebut, Tiga pilar gabungan memberikan penyuluhan dan menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan saling menjaga agar tidak berada atau berkumpul ditempat ramai, cuci tangan dengan sabun pada air yg mengalir dan selalu pakai masker, untuk memutus mata rantai Covid-19,"ucapnya.

Selain untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, patroli juga untuk meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas. Terlebih lagi dtengah masa sulit pandemi banyak aksi premanisme terjadi, "Selain itu juga memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi masyarakat untuk mencegah terjadinya aksi aksi premanisme,"ucapnya.

Kapolsek Oebobo AKP Magdalena Golu Mere,S.H., menjelaskan bahwa sudah memerintahkan kepada personel babinkamtibmas, agar selalu melakukan himbauan dan sosialisasi kepada warga, sehubungan dengan adaptasi kebiasaan baru khususnya di kelurahan airnona, agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan covid-19.(az)