Berikan Arahan Apel Pagi, Kapolresta Kupang Kota: Kerjasama dan Saling Mendukung dalam Pelayanan Bagi Masyarakat

Berikan Arahan Apel Pagi, Kapolresta Kupang Kota: Kerjasama dan Saling Mendukung dalam Pelayanan Bagi Masyarakat

Tribratanewskupangkota.com – Pada setiap hari senin dalam kalender masehi, merupakan waktu bagi unsur pimpinan, dalam hal ini Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si untuk memberikan arahan serta evaluasi, atas pelaksanaan tugas personelnya.

 

Hal itu dimaksudkan, agar personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran dapat terus berbenah diri demi peningkatan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

 

Pelaksanaan apel pagi yang berlangsung di Lapangan Hitam Mako Polresta Kupang Kota, pada (6/5/2024), diikuti oleh para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kapolsek jajaran, Kepala Seksi (Kasie), perwira dan bintara, serta Aparatur Sipil Negara.

Sebelum memberikan arahan, orang nomor satu di Polresta Kupang Kota itu, menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja baik dari personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada pengamanan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kota Kupang, Rabu (1/5/2024) lalu.

 

“Terima kasih karena dalam menjalankan tugas sepekan terakhir, sitkamtibmas masih aman dan tertib, khususnya dalam pengamanan memperingati hari buruh, yang berlangsung di beberapa lokasi di Kota Kupang, seperti di beberapa kantor instansi pemerintah, kompleks pertokoan atau tempat keramaian publik, serta objek vital nasional (pelabuhan tenau),” ungkap Kapolresta Kupang Kota.

 

Lebih lanjut dikatakan Kapolresta, dengan amannya pelaksanaan unjuk rasa kemarin, peserta aksi juga dapat menyampaikan aspirasi atau pendapat dengan santun, beretika dan tertib hingga selesai.

 

Pada kesempatan itu, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung mengingatkan jajaran untuk selalu siap siaga, guna memberikan bantuan pengamanan kepada Polda NTT, dalam rangka Pentahbisan Uskup Agung Kupang, yang akan berlangsung pada tanggal 9 Mei 2024 mendatang, bertempat di Gereja Paroki Kristus Raja Katedral Kupang.

“Kita senantiasa siap untuk mem back up Polda NTT, dalam pengamanan rangkaian acara Pentahbisan Uskup Agung Kupang, yang akan dimulai sejak tanggal 8 sampai dengan 10 Mei 2024 nanti, di Gereja Santo Yoseph Naikoten dan Gereja Katedral Kupang,” terang Kombes Aldinan Manurung.

 

Selain pengamanan rangkaian pentahbisan, dikatakan Kapolresta lagi, juga dilakukan pengamanan VVIP terhadap para undangan, diantaranya Duta Besar Vatikan untuk Indonesia.

 

Diakhir arahannya, Kapolresta Kupang Kota menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar bekerjasama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan, memelihara kamtibmas, serta menegakkan hukum, demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

 

“Kita terus bekerjasama dan saling mendukung, karena kita seyogyanya tidak dapat bekerja sendiri-sendiri. Tak lupa juga untuk bersinergi dengan instansi terkait lainnya, demi mewujudkan Kota Kupang yang aman, damai dan tertib,” tandas Kombes Aldinan Manurung. (AN)