Amankan Paskah 2024, Polresta Kupang Kota Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan

Amankan Paskah 2024, Polresta Kupang Kota Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota melaksanakan tugas operasi kepolisian kewilayahan "Semana Santa Turangga Tahun 2024",  dalam rangka pengamanan Hari Raya Paskah.

 

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Kupang Kota Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H saat memimpin apel pengamanan mengatakan, rangkaian ibadah menjelang Paskah Tahun 2024 telah dimulai sejak kemarin (24/3), dengan perayaan Misa Minggu Palma bagi umat Katolik.

"Menjelang Paskah 2024, telah dimulai misa oleh umat katolik, yaitu Misa Minggu Palma, yang dilaksanakan kemarin. Silahkan seluruh personel yang terlibat dalam surat perintah pengamanan untuk jalankan tugas operasi," ujar Kabagops di depan seluruh peserta apel, Senin (25/3 pagi.

 

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan operasi akan berlangsung selama 15 hari (sejak 20 Maret 2024 hingga 3 April 2024), laksanakan dengan baik dan jalin komunikasi yang intens dengan pihak gereja untuk mendapatkan seluruh jadwal ibadah.

 

"Selama 15 hari kita laksanakan pengamanan, sehingga umat kristen dan katolik bisa mengikuti ibadah dengan aman, nyaman dan khusuk," ungkap Kabagops yang juga selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Polres (Karendalopsres).

 

Selain itu, pengamanan yang dilaksanakan guna melancarkan arus lalu lintas kendaraan dan menjaga keselamatan masyarakat yang hendak ke gereja menggunakan kendaraan bermotor.

"Ada gereja dengan sasaran prioritas, yang akan dilakukan sterilisasi oleh Tim Gegana Brimob Polda NTT, sehingga personel pengamanan bisa segera menyesuaikan," terangnya lagi.

 

Diakhir arahannya, Kabagops menyampaikan harapan Kapolresta Kupang Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang meminta seluruh personel pengamanan dapat menjalankan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas.

 

"Harapan pimpinan, personel dapat melaksanakan tugas pengamanan ini dengan baik, tulus dan ikhlas serta bertanggungjawab," tutup mantan Wakapolres Belu itu.

Untuk diketahui, pengamanan Paskah 2024 di Kota Kupang, melibatkan 406 personel gabungan, yang terdiri dari 306 personel Polresta Kupang Kota dan 100 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda NTT. (AN)