Jumat Curhat di Hutan Mangrove Oesapa Barat, Warga Minta Polantas Tertibkan Parkiran Kendaraan di Atas Badan Jalan.

Jumat Curhat di Hutan Mangrove Oesapa Barat, Warga Minta Polantas Tertibkan Parkiran Kendaraan di Atas Badan Jalan.

Tribratanewskupangkota.com - Jumat curhat Polresta Kupang Kota di gelar di lokasi Hutan Mangrove Kelurahan Oesapa Barat Kecamatan Kelapa Lima bersama warga sekitar, Jumat Sore (24/3/2023).

Pelaksanaannya dalam rangka menjaring usul, saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan kepolisian khususnya Polresta Kupang Kota dan masalah sosial kemasyarakatan lainnya, untuk di carikan solusi penyelesaiannya.

Lurah Oesapa Barat Kristian mengucapkan terima kasih karena Pos Polisi Oesapa Barat sudah diaktifkan, yang mana sudah kurang lebih 7 tahun Pos Polisi tersebut kosong sehingga memudahkan masyarakat dalam mendapat pelayanan.

Bapak Cornelis yang merupakan Ketua Rt. 001 mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan masukan bahwa di Oesapa Barat ada taman kanak-kanak dan pusat pengembangan anak kami harap ada pengamanan di pagi hari karena lumayan padat dan adanya truk dan mobil parkir di depan sekolah yang menyulitkan para siswa untuk menyebar jalan.

Kapolresta menyampaikan akan menindaklanjuti persoalan tersebut dan melaksanakan pengaturan pagi oleh personel Polresta.

Salah satu warga Oesapa Barat meminta agar polisi melakukan penertiban terhadap pengendara roda empat yang parkir diatas badan jalan karena membuat badan jalan menjadi sempit dan bisa menimbulkan kecelakaan. Kapolresta dalam tanggapannya menyampaikan bahwa sudah dilakukan himbauan oleh Satuan Lalu Lintas namun kesadaran masyarakat yang masih rendah sehingga butuh sosialisasi secara terus menerus sampai masyarakat benar-benar sadar akan ketertiban dalam berlalu lintas.

Bapak David menyampaikan bahwa adanya pangkalan ojek yang sudah di gunakan begitu lama namun di usir pemilik toko, tepat di samping pangkalan ojek mohon tindak lanjutnya.

Kapolresta menjelaskan trotoar merupakan tempat pejalan kaki jika para tukang ojek parkirnya tidak menganggu akses tidak mengganggu yang lain tidak ada masalah.

Ketua Rt. 002 Oesapa Barat menyampaikan bahwa di Kelurahan Oesapa Barat sering terjadi kecelakaan dan kami sangat berharap untuk ada cermin cekung yang bisa diletakkan di tempat yang rawan kecelakaan. Hal tersebut memang sangat membantu namun diminta agar disampaikan kepada warganya agar bisa di jaga karena banyak cermin-cermin cekung yang ada di Kota Kupang namun banyak juga yang sudah rusak, jelas Kombes Krisna.