Amankan Malam Takbiran di Kota Kupang, Polri Turunkan Ratusan Personel.

Amankan Malam Takbiran di Kota Kupang, Polri Turunkan Ratusan Personel.

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota menggelar apel dalam rangka Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan malam takbiran dan pawai takbiran umat Islam di Kota Kupang, Jumat (21/4/2023). 

Ratusan personel yang diturunkan merupakan gabungan personel dari Polresta Kupang Kota, Polda NTT, Satuan Brimobda Polda NTT dan dibantu juga oleh Ormas dari Ikatan Paguyuban Flotirosa (IPF) Provinsi NTT serta pemuda Kecamatan Kota Raja. 

Dalam pelaksanaan apel gabungan yang dipimpin oleh Kabagops Polresta Kupang Kota Kompol Joni F.M Sihombing, S.E., S.I.K., M.M, ditekankan kepada setiap personel untuk melaksanakan tugas yang diberikan dengan penuh tanggung jawab. "Laksanakan tugas malam ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Malam ini umat Islam akan menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H dengan melakukan pawai takbiran, dan ada yang dilakukan di darat serta di laut. Personel yang sudah ditunjuk berdasarkan surat perintah untuk segera menempati masjid dan titik-titik kumpul pawai takbiran tersebut", jelasnya. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dalam arahannya menjelaskan bahwa pengamanan malam ini masih dalam rangkaian Operasi Ketupat Turangga 2023.

"Kegiatan yang akan dilakukan saat pengamanan yaitu pengamanan malam takbiran di masjid dan pengamanan pawai takbiran yang akan dilakukan di darat dan di laut", ujarnya. 

"Jangan ragu-ragu untuk lakukan penindakan bagi masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor dengan sengaja menggunakan knalpot yang berbunyi keras atau racing, karena malam ini harus steril dari kendaraan yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraannya dengan standar, sehingga dapat mengganggu jalannya pawai takbiran", tegas Kombes Krisna. 

Kapolresta menambahkan, selain pengamanan malam takbiran dan pawai takbiran, puluhan personel gabungan dari Polresta Kupang Kota dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga ditempatkan di sejumlah pos-pos pengamanan di Kota Kupang ,sebagai bentuk sinergitas TNI dan POLRI dalam memberikan pelayanan khususnya menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H.