Jalin Sinergitas TNI Polri, Kapolda NTT Laksanakan Patroli Ke Pos Pengamanan Operasi Ketupat Turangga 2023

Jalin Sinergitas TNI Polri, Kapolda NTT Laksanakan Patroli Ke Pos Pengamanan Operasi Ketupat Turangga 2023

Tribratanewskupangkota.com -Guna menciptakan suasana aman, Aparat gabungan TNI dari korem 161/Wira Sakti Kupang bersama dengan Polda NTT melakukan patroli bersama guna memantau kesiapan Pos Pengamanan Idul Fitri yang ada di wilayah kota Kupang, Kamis (20-4-2023). 

Kegiatan tersebut langsung dipantau oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma M. Hum, Kasrem 161/Wirasakti Kupang Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi saat melakukan Peninjauan Pos Pengamanan operasi Ketupat Turangga 2023.

Pos Pengamanan yang didatangi Kapolda dan rombongan diantaranya Pos pelayanan Ramayana Mall, Pos Pelayanan Lippo Plaza, Pos Pengamanan Kuanino serta Pos Pengamanan LLBK. 

Turut bersama dalam rombongan Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto, Dansatbrimob Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli S. I. K, Dirintelkam Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K. Dirreskrimum Kombes Pol Patar M.H. Silalahi, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S. H., S. I. K., M. H. dan Wadirsamapta Polda NTTNTT AKBP Yoseph Mandagi, Kasiterm 161/WS Kolonel Kav Djefri Marsono Hanok, Dandim 1604/Kapang Letkol Inf. Wiwid Jalu Wibowo dan Wadan Denpom Mayor Cpm Pedro Pinto.

Kapolda NTT dan rombongan ketika tiba di Pos Pelayanan Ramayana disambut oleh Kapos Pelayanan Ipda Faijor Simanjuntak S. H. dan anggota dan selanjutnya Kapos Pelayanan memaparkan situasi dan kegiatan di Pos yang akan di laksanakan oleh anggota Pos setiap hari saat pelaksanaan operasi Ketupat berjalan serta melaporkan tentang alat alat yang dipakai oleh anggota saat melaksanakan tugas. 

Saat berada di Pos pelayanan Ramayana Mall, Kapolda NTT dan rombongan menyempatkan waktu melihat secara dekat aktifitas masyarakat yang sedang berbelanja dan sesekali menjumpai warga sambil berkomunikasi, demikian halnya diPos Pelayanan Lippo Plaza dan juga bertemu dengan maneger Ramayana Mall dan juga Lippo Plaza. 

Selanjutnya Kapolda dan rombongan mengecek Pos Pam Kuanino dan juga Pos Pam LLBK. Pada kedua Pos Pam ini jug diperkuat oleh anggota TNI, hal ini dimaksud agar memberi rasa aman dan nyaman kepada warga yang hendak melaksanakan ibadah puasa serta mempersiapkan diri memasuki idul fitri 1444 H. 

 

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT memberikan spirit kepada anggota Pos dalam melaksanakan tugas, tetap semangat dan jaga kekompakan. Beri pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

 

Dikesempatan lain, Kapolda NTT dan rombongan juga memantau aktivitas masyarakat yang beraktifitas di Tedis dan juga di halte di depan Bank Mandiri baik mereka yang berjualan maupun mereka yang belanja untuk buka puasa, bahka kapolda juga menyempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan masyarakat serta membeli beberapa jajalan warga.