Amankan Kampanye Pilkada 2024, Polresta Jamin Kondusifitas Wilayah Kota Kupang

Amankan Kampanye Pilkada 2024, Polresta Jamin Kondusifitas Wilayah Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota terus meningkatkan keamanan selama masa kampanye Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang. Langkah ini diambil untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, mengatakan bahwa demi menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama masa kampanye. "Kami ingin memastikan agar seluruh proses demokrasi, khususnya dalam Pilkada di Kota Kupang, berjalan dengan lancar dan tanpa adanya gangguan keamanan," ujar Kapolresta, Selasa (8/10/2024).

Lebih lanjut Kapolresta Kupang Kota mengatakan ”untuk meningkatkan keamanan selama masa kampanye, kami telah melakukan patroli rutin dan secara intensif, baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, dan terus melakukan pengamanan di setiap wilayah yang melaksanakan kampanye dalam bentuk tatap muka terbatas,” tambah Kombes Aldinan.

 

Pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Kupang Kota meliputi 6 Kecamatan dan 51 Kelurahan di Kota Kupang, dengan memastikan berbagai kegiatan kampanye berjalan lancar. Selain melibatkan Personel Kepolisian, Polresta Kupang Kota juga menjalin koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait, seperti TNI, KPU, Bawaslu, Panwascam dan Pemerintah Daerah. Koordinasi ini bertujuan untuk memastikan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye berjalan lancar.

Polresta Kupang Kota juga terus berupaya dengan memberikan himbauan terkait Pilkada kepada masyarakat, melalui postingan-postingan di Media Sosial Humas Polresta Kupang Kota, dengan harapan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini yang aman, damai dan tertib. (L)