Satlantas Polresta Patroli Lampu Biru, Tingkatkan Keselamatan Lalulintas di Kota Kupang

Satlantas Polresta Patroli Lampu Biru, Tingkatkan Keselamatan Lalulintas di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota melaksanakan Blue Patrol atau Patroli Lampu Biru guna meningkatkan keamanan lalulintas, dan memberikan himbauan terhadap pelanggaran kasat mata oleh masyarakat di wilayah hukum Polresta Kupang Kota, Senin (07/10/2024) malam kemarin.

 

Patroli ini melibatkan 3 personel Patwal Satlantas Polresta Kupang Kota yang dilakukan di beberapa titik lokasi meliputi, Jalan Tompelo, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan W.J. Lalamentk, Jalan R.W. Monginsidi (Novanto Center), Jalan Frans Seda, Jalan Piet A. Tallo (Kantor DPD PDIP NTT), Jalan Soeharto dan Jalan Jenderal Sudirman Kuanino.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Patroli Lamput Biru merupakan kegiatan wajib yang dilakukan Kepolisian guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Hukum Satlantas Polresta Kupang Kota.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran lalulintas seperti perilaku ugal-ugalan, aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong atau racing yang meresahkan masyarakat maupun pengendara lain, serta juga guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan helm SNI saat berkendara, dan menyalakan lampu utama saat berkendara pada malam hari serta siang hari”, kata Kombes Aldinan Manurung.

 

Tambah Kapolresta, kita antisipasi juga karena saat ini sedang dalam masa kampanye pilkada serentak, maka kami himbau kepada para pasangan calon dan simpatisan pendukung untuk tertib dalam berlalulintas, dan utamakan keselamatan saat berkendara sebagai kebutuhan, pesan mantan Kapolres Kupang itu.

 

Patroli lampu biru yang dilakukan secara rutin ini merupakan bentuk komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjaga situasi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

“Dalam kegiatan patroli ini, Satlantas berhasil mewujudkan situasi lalulintas yang lebih aman dan tertib, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas dan juga meminimalisir pelanggaran lalulintas yang meresahkan masyarakat”, ujar Kasat Lantas Akp Sudirman, yang dihubungi tribratanewskupangkota.com. (LC)