Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan dan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bakunase Himbau Warga Binaan

Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan dan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bakunase Himbau Warga Binaan

Tribratanewskupangkota.com – Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu mendekatkan dengan warga binaannya, dan untuk menciptakan kedekatan serta sinergitas, seperti yang kali ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Oebobo Polres Kupang Kota Kelurahan Bakunase Aipda Fridolin R. Ukat sambang warga binaannya Bapak Yanto Tlonaem di wilayah RT 11 RW 04 Kelurahan Bakunase Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Jumat (20/08/2021).

Aipda Fridolin R. Ukat meminta agar warga dapat bahu membahu dengan aparat keamanan utamanya dari personil Polsek Oebobo dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah adanya berita berita bohong (Hoax), sehingga keamanan dan ketertiban diwilayah binaan, selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas juga mengajak tokoh masyarakat untuk membantu untuk selalu mensosialisasikan ke warga terkait Protokol Kesehatan Covid–19 dan juga tentang Penerapan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Sementara itu, Kapolsek Oebobo AKP Magdalena Golu Mere menjelaskan bahwa sesuai perintah Kapolri bahwa kepada seluruh Bhabibkamtibmas untuk selalu hadir dan menjadi solusi dalam menjaga kamtibmas utamanya didesa binaannya masing masing dan jika ada warga yang mengalami musibah atau kesulitan, Bhabinkamtibmas harus hadir ditengah mereka, kedekatan tersebut bisa ditunjukkan melalui simpati dan empatinya kepada warga.

Kapolsek Oebobo menambahkan, “Giat sambang serta silaturahmi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu giat rutinitas dan guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi gangguan kamtibmas yang kemungkinan akan terjadi sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan,” Tutur Kapolsek.(Jy)