Patroli PPKM Level 4 di Pasar Oebobo, Personil Polres Kupang Kota Bersama Tim Gabungan Himbau Prokes

Patroli PPKM Level 4 di Pasar Oebobo, Personil Polres Kupang Kota Bersama Tim Gabungan Himbau Prokes

Tribratanewskupangkota.com - Guna mendukung penegakan disiplin Protokol Kesehatan, Anggota Polres Kupang Kota bersama Satpol PP Kota Kupang, PD Pasar dan anggota Dinas Perindag melaksanakan operasi Protokol Kesehatan dalam rangka PPKM Mikro di Pasar Tradisional, Pasar Oebobo yang berada di RT 19 RW 06 Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo Kota Kupang. Jumat (20/08/2021) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dan upaya strategis dalam melawan penyebaran COVID-19 yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat hingga ke daerah.

Operasi PPKM Mikro yang dilakukan oleh petugas tersebut menyasar pada para pedagang dan warga yang berada di pasar, hasilnya masih ditemukan warga yang enggan memakai masker.

Kondisi angka penularan Covid-19 di wilayah Kota Kupang masih tinggi dan memprihatinkan. Walaupun vaksinasi telah berlangsung namun tetap prosedur kesehatan harus dipatuhi oleh masyarakat. Untuk itu diperlukan dukungan masyarakat terhadap upaya pencegahannya.

Rendahnya kedisiplinan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, Operasi Yustisi akan terus digelar hingga ada petunjuk lebih lanjut.

Harapan dari kegiatan ini agar warga tetap disiplin menerapkan 5 M, menggunakan masker dimanapun berada, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi Mobilitas sehingga dapat mengurangi serta mencegah penyebaran virus Covid-19. (Jy)