41 Personel Polres Kupang Kota Naik Pangkat Tengah Malam, Ada apa?

41 Personel Polres Kupang Kota Naik Pangkat Tengah Malam, Ada apa?

Tribratanewskupangkota.com- Ada yang berbeda di Polres Kupang Kota pada Kamis (1/7/2021) tengah malam. Rupanya, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK menggelar upacara kenaikan pangkat bagi 41 personel perwira dan bintara Polri yang bertugas di Polres Kupang Kota sekira pukul 01.00 Wita. Kenapa sih harus tengah malam?

Upacara kenaikan pangkat ini dilakukan bagi perwira dan bintara Polres Kupang Kota periode 1 Juli 2021. Ke- 41 personel terdiri dari 2 perwira yang naik pangkat Ipda ke Iptu. Kemudian 39 orang bintara masing-masing Aipda ke Aiptu 3 orang, Bripka ke Aipda 26 orang, Brigpol ke Bripka 8 orang dan Briptu ke Brigpol 2 orang.

Kepada personil Polres Kupang Kota yang mendapatkan kenaikan pangkat, Kapolres Kupang Kota mengingatkan kenaikan pangkat yang jadwalnya dipercepat adalah bentuk dari kesiapsiagaan anggota yang tugasnya tidak mengenal waktu dimana setiap saat harus selalu siap serta Kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat diucapkan terima kasih telah hadir dengan respon yang baik, Kenaikan pangkat merupakan apresiasi dan anugrah yang diberikan dimana tanggung jawab selaku pelayan masyarakat yang semakin tinggi.

“Biar anggota selalu siap kapan pun diminta bertugas,” tegas AKBP Kapolres.

Dengan naiknya pangkat setingkat lebih tinggi, diharapkan tingkat kedewasaan dalam bertugas juga semakin meningkat dan mengerti peran dan fungsi tugas Polri.

Dalam masa Pandemi ini, Polri dituntut lebih profesional dengan beban tugas semakin bertambah dengan mengedukasikan masyarkat.

Kapolres berharap personil Polres Kupang Kota harus menjadi role model dan tidak menjadi kontradiktif ditengah usaha Polri memberikan edukasi himbauan Covid 19.

Selain itu juga Polri saat ini menjadi motor penggerak program serbuan vaksinasi yang diperintahkan oleh pemerintah.