12 Hari Laksanakan Operasi Zebra Turanga 2022 Satlantas Polresta Kupang Kota Tindak 109 Pelanggar

12 Hari Laksanakan Operasi Zebra Turanga 2022 Satlantas Polresta Kupang Kota Tindak 109 Pelanggar

Tribratanewskupangkota.com- Personil Satuan Lalu Lintas Polresta kupang kota melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Turangga 2022 hari ke 12. Giat yang dilaksanakan pada Hari Jumat Tanggal 14 Oktober 2022, sekitar Pukul 10.00 Wita disepanjang Jalan Frans Seda Kota Kupang.


Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa di gelarnya operasi zebra operasi Zebra Turangga 2022 oleh Sat lantas Polres Kota Kupang Kota ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggan lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Karena angka kecelakaan terjadi tidak lepas dari adanya pelanggaran ataupun kurang tertibnya pengendara dalam berlalu lintalintas.

Kasat lantas polresta Kupang Kota AKP Andri Ardiansyah mengatakan “Dalam rangka Operasi Zebra Turangga 2022 Personil Satlantas Polrsta Kupang Kota melaksanakan himbauan dan peneguran terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI,” katanya.
“Giat yang dilaksanakan hari ini melakukan tilang teguran terhadap penggunaan sepeda motor atau Roda Dua (R2) s dan pengendara Roda empat sementara itu jumlah keseluruhan dari mulai berlakunya Ops Zebra sejak 3 Oktober sampai dengan hari ini dengan total teguran 318 dan Tilang  sebanyak 109 pelanggaran berupa  17 pelanggaran mobil Roda 4 dan 92 pelanggar sepeda motor  Roda 2 ,” tambah Kasat.

​​​​​​“Dalam kegiatan yang dilaksanakan menghimbau kepada pengendara roda Dua maupun roda Tiga agar dalam Rangka Operasi Zebra Turangga 2022 selalu tetap mematuhi peraturan berlalulintas,” terang AKP Andri mengakhiri.

Personil Satlantas Polresta Kupang Kota yang melaksanakan kegiatan operasi zebra Turangga 2022 dipimpin oleh KBO Satlantas dan para Kanit Satlantas Polresta Kupang Kota serta Personil Satlantas Polres Kota Kupang Kota.