100 Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda NTT laksanakan Latja di Polresta Kupang Kota

100 Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda NTT laksanakan Latja di Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Sebanyak 100 (Seratus) orang Siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri SPN Polda NTT Gelombang II Tahun Anggaran 2023, melaksanakan kegiatan praktek Latihan Kerja (Latja) Turjawali fungsi teknis Samapta, Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), dan fungsi teknis Kepolisian, yang bertempat di Mako Polresta Kupang Kota, Senin (30/10/2023).

Kegiatan praktek berlangsung selama 6 (Enam) hari, terhitung sejak tanggal 30 Oktober sampai dengan 4 November 2023, mulai jam 07.00 hingga 17.00 Wita.

Serangkaian kegiatan praktek yang dilakukan antara lain, melaksanakan kegiatan pengaturan pagi di jalan raya, melaksanakan piket penjagaan dan jaga tahanan, serta melakukan patroli.

Selain itu, 100 orang siswa tersebut, setiap harinya akan dibagi pada beberapa fungsi teknis Kepolisian di lingkungan Polresta Kupang Kota, yakni Fungsi Samapta, Intelkam, Reskrim, Satuan Lalu Lintas, dan Satuan Pembinaan Masyarakat.

 

Kompol Herman Bessie selaku Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polresta Kupang Kota dan selaku koordinator latja siswa menyampaikan, selamat melaksanakan pembelajaran, selamat bekerja, semoga apa yang telah dipelajari dapat diimplementasikan saat praktek lapangan.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan praktek ini, siswa Diktuk Bintara Polri dapat memahami kerja Kepolisian yang dilaksanakan khususnya di Polresta kupang kota, sebagai acuan dan gambaran dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang anggota Polri nantinya," pesan Kompol Herman.

Untuk diketahui, Siswa Latja SPN Polda NTT, akan menempuh pendidikan pembentukan selama 5 bulan, terhitung mulai tanggal 25 Juli 2023 kemarin, sampai dengan nantinya dilantik sebagai anggota Polri pada tanggal 21 Desember 2023. (RA)