Zoom Meeting Binrohtal Polresta Kupang Kota, Tingkatkan Pemahaman Rohani Islam Dan Bentuk Karakter Anggota Polri Jadi Lebih Humanis

Zoom Meeting Binrohtal  Polresta Kupang Kota, Tingkatkan Pemahaman Rohani Islam Dan Bentuk Karakter Anggota Polri Jadi Lebih Humanis

Tribratanewskupangkota.com- Upaya memperkuat dan meningkatkan pemahaman rohani Islam Personel Polresta Kupang kota mengikuti zoom meeting di Aula Bijaksana Polresta Kupang kota pada Kamis (20/07/2023) pukul 08:00 Wita.

Kegiatan zoom meeting ini diselenggarakan oleh Bagbinreligi (Bagian Bimbingan Rohani) Rowatpers SSDM Mabes Polri  dengan kegiatan  Pembacaan Yasin Berjama'ah dan Tausiah Agama dengan Penceramah Aiptu Syahruddin Lubis, S.H. Ps.Kasubsiluhkum Sikum Polresta Deli Serdang Polda Sumut dan diikuti personel Polresta Kupang Kota yang beragama Islam.

Kapolresta Kupang kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto , S.H., S.I.K., M.H. “Kegiatan ini adalah program dari Bag SDM, yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis, setiap selesai apel pagi seluruh Personel Polresta Kupang kota langsung melaksanakan Binrohtal di masjid secara langsung maupun seperti saat ini dilaksanakan di aula secara zoom meeting” ujarnya.

Dengan adanya binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personel Polresta Kupang Kota yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polresta Kupang kota untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,” ucap Kapolresta.

“Kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personel dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” tandasnya.