YKB Cabang Kota Kupang Kota Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Gigi Bagi Murid TK Kemala Bhayangkari 01

YKB Cabang Kota Kupang Kota Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Gigi Bagi Murid TK Kemala Bhayangkari 01

Tribratanewskupangkota.com - Peduli terhadap kesehatan dan gigi anak, Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Kota Kupang Kota lakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan gigi, bagi murid-murid TK Kemala Bhayangkari 01 Kupang Kota, bertempat di Ruang Aula TK Kemala, Jalan Nangka Kelurahan Oetete Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Kamis (16/8/2023) pagi tadi.

Kegiatan yang berlangsung, dipimpin oleh Ibu Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Netty Krisna, dan Wakil Ketua dr. Melissa Aldinan Manurung.

Adapun juga yang hadir pada kegiatan tersebut, yaitu para pengurus YKB Cabang Kota Kupang Kota, guru-guru TK Kemala Bhayangkari 01 Kupang Kota, tenaga kesehatan Puskesmas Oebobo, serta para wali murid.

Pada kegiatan yang berlangsung, tenaga kesehatan Puskesmas Oebobo menyampaikan penjelasan kepada murid-murid yang hadir terkait pentingnya merawat kesehatan gigi. "Kita harus selalu merawat kesehatan gigi, baik saat sebelum kita beraktivitas dan sebelum tidur malam. Mulut dan gigi harus dalam keadaan bersih. Menyikat gigi juga dianjurkan 2 (dua) kali sehari, agar terhindar dari sakit gigi dan juga gigi berlubang", ujarnya.

Menjaga kesehatan gigi juga harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah, sayur, dan mengurangi jajan sembarangan. Dianjurkan juga untuk lebih memperhatikan kesehatan gigi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan setiap 6 (enam) bulan sekali.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan baik, dibantu juga oleh para pengurus YKB Cabang Kota Kupang Kota untuk mengarahkan murid-murid TK Kemala mengikuti alur pemeriksaan kesehatan yang meliputi, pengukuran berat dan tinggi badan, pemeriksaan kesehatan dan gigi.