Tingkatkan Patroli Malam Hari, Kapolresta Kupang Kota Berikan Dukungan Mobil Patroli di Pos Polisi

Tingkatkan Patroli Malam Hari, Kapolresta Kupang Kota Berikan Dukungan Mobil Patroli di Pos Polisi

Tribratanewskupangkota.com - Guna menunjang pelaksanaan tugas personel di lapangan, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, memberikan dukungan kendaraan operasional mobil patroli, bagi seluruh Pos Polisi di Kota Kupang.

Kendaraan operasional yang diberikan agar personel piket dapat menggunakannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang dihubungi tribratanewskupangkota.com mengatakan, bahwa seluruh Pos Polisi di Kota Kupang saat ini telah ditempati oleh personel piket Unit Kecil Lengkap (UKL), yang terdiri dari fungsi Samapta, Reskrim, Intelijen, Narkoba, dan Satuan Lalu lintas Polresta Kupang Kota.

“Seluruh Pos Polisi di Kota Kupang yang sebelumnya tidak ditempati oleh anggota karena keterbatasan personel, namun kini sudah ditempati oleh piket UKL, dan menjalankan tugas selama sehari penuh secara bergantian atau Shift,” jelas Kasihumas.

Dia menambahkan, untuk menunjang pelaksanaan tugas personel di Pos Polisi tersebut, Kapolresta Kupang Kota mengambil kebijakan dengan memberikan seluruh Pos Polisi mobil operasional roda empat.

Dengan adanya kendaraan operasional itu, diharapkan pelayanan polisi kepada masyarakat semakin meningkat, dan bisa lebih meminimalisir setiap gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat, dengan meningkatkan patroli pada siang dan malam hari, ungkap IPDA Franky sapaan akrabnya.

Pada kesempatan lain, terpantau media ini, Kapolresta Kupang Kota melakukan pemeriksaan terhadap seluruh mobil operasional milik Polresta Kupang Kota, termasuk yang digunakan untuk operasional piket di Pos Polisi, Rabu (25/10) petang kemarin.

Bersama Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kompol Joni F.M Sihombing, S.E., S.I.K., M.M, Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasipropam) IPDA M. Iqbal, dan Kepala Subbagian Perbekalan dan Peralatan (Kasubbag Bekpal) Bagian Logistik Polresta Kupang Kota, Kapolresta Kombes Krisna langsung memeriksa kondisi dari seluruh mobil.

Kondisi mobil yang diperiksa dalam keadaan baik dan masih laik jalan, serta kepada para sopir atau Driver, agar dapat dipergunakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga mobil tersebut bisa terus dipakai dengan jangka waktu yang lama. (AN)