Klinik Pratama Parama Satwika Polresta Kupang Kota Berikan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Bagi Kaum Rentan dan Disabilitas.

Klinik Pratama Parama Satwika Polresta Kupang Kota Berikan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Bagi Kaum Rentan dan Disabilitas.

Tribratanewskupangkota.com – Meski Corona Virus Disease-2019 atau yang disingkat Covid-19 di Kota Kupang, sudah tidak menjadi pandemi lagi, namun keinginan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi demi menjaga kesehatan sendiri dan orang lain masih cukup tinggi.

Kepolisian Resor Kota Kupang Kota melalui Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Sidokkes), yang bekerjasama dengan panitia Komunitas Peace Maker Kupang (Kompak), Jumat (12/5/2023) pagi tadi, memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat khususnya kaum lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas, di UPT Kesejahteraan Sosial dan Kerja Wanita Kupang, Alamat Jalan Anggrek Kelurahan Oepura.

 

Kapolresta Kupang Kota melalui Kepala Seksi Dokkes Iptu Daud Bessie, Amd.Kep, menyampaikan apresiasi kepada panitia dari Kompak bersama Circle Of Imagine Society (CIS) Timor, Save The Children dan Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP) karena sudah membantu kelompok rentan tersebut untuk mendapatkan vaksinasi sehingga tingkat imunitas tubuh bisa semakin kuat dalam menangkal virus Covid-19. “Ucapan terima kasih dari Kapolresta dan apresiasi atas upaya yang sudah dilakukan oleh Kompak bersama tim lainnya, sehingga hari ini kami bisa memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk dosis 1, 2 dan dosis 3 atau Booster”, kata Iptu Daud.

Sisca Martind, selaku salah satu panitia kegiatan dari CIS Timor, saat diwawancarai tribratanewskupangkota.com mengucapkan terima kasih kepada Dokkes Polresta karena kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan baik. “Kegiatan vaksinasi ini lebih di khususkan kepada kelompok rentan seperti lansia dan penyandang disabilitas di Kota Kupang. Dengan adanya keterbatasan dari segi fisik tersebut sehingga kami berupaya mendekatkan pelayanan vaksinasi,” ujarnya.

 

Lanjutnya, program ini direncanakan akan dilakukan selama 1 bulan, dan semoga angka capaian vaksinasi Covid-19 bisa meningkat, khususnya bagi kaum rentan dan penyandang disabilitas di Kota Kupang.

Untuk diketahui bahwa, Seksi Dokkes Polresta Kupang Kota mempunyai 1 Tim Vaksinator dari Klinik Pratama Parama Satwika Polresta Kupang Kota, yang terdiri dari dokter, perawat dan bidan serta anggota Polri.