Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Satintelkam Polresta Kupang Kota Gandeng Para Tokoh dan Pakar Untuk Diskusi Bersama

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Satintelkam Polresta Kupang Kota Gandeng Para Tokoh dan Pakar Untuk Diskusi Bersama

Tribratanewskupangkota.com - Demi meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan publik khususnya dalam pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Satuan Intelijen dan Keamanan (Satintelkam) Polresta Kupang Kota mengundang Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Adat, Akademisi hingga Praktisi Hukum dalam pembahasan rancangan standar pelayanan SKCK, dan memberikan penilaian serta masukan atas pelayanan yang sudah diberikan. 

Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, yang hadir dan memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa Kepolisian terus berkomitmen untuk mewujudkan serta memberikan pelayanan publik yang terbaik dan prima bagi masyarakat. 

"Kami ingin mendapat masukan masyarakat terkait pelayanan publik di Polresta Kupang Kota, yakni pelayanan SKCK yang sudah dilakukan selama ini. Saya juga minta input dari bapak ibu sekalian yang hadir, untuk menghasilkan output yang baik demi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat ke depan", ujar AKBP Aldinan. 

Selanjutnya dilakukan pembacaan standar pelayanan bidang SKCK yang disampaikan oleh Kaur Bidang Operasional Satintelkam Ipda Fredrick Manuain. 

Tokoh masyarakat menyampaikan usulan, dengan perkembangan teknologi saat ini perlu dibuka layanan melalui sebuah link agar memudahkan masyarakat dalam mengurus SKCK dari manapun tanpa harus datang ke kantor polisi. 

Perwakilan organisasi masyarakat mengusulkan penambahan personel dalam bidang SKCK sehingga pada momentum tertentu, seperti adanya pembukaan lamaran kerja tidak terjadi penumpukan pada loket. 

Semua usulan tersebut dijawab langsung oleh Wakapolresta, dengan perkembangan zaman maka kami juga akan mengikutinya. Saran dan masukan akan kami terima demi berikan pelayanan yang cepat dan tepat bagi masyarakat Kota Kupang. "Untuk jumlah personel yang ada sudah sesuai namun karena banyaknya masyarakat yang datang di waktu yang bersamaan sehingga terjadinya penumpukan", pungkas Wakapolresta Kupang Kota tersebut. ( AN )