Tim Wasops Itwasum Polri Cek Pelaksanaan Ops Lilin Turangga 2020 Polres Kupang Kota

Tim Wasops Itwasum Polri Cek Pelaksanaan Ops Lilin Turangga 2020 Polres Kupang Kota

Polres Kupang Kota melaksanakan Supervisi yang dilakukan oleh Tim Pengawasan (Wasops) Operasi Lilin Itwasum Polri, guna melihat tahapan pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2020 di wilayah hukum Polres Kupang Kota.Senin (28/12/2020).

Adapun rombongan Tim Supervisi yang tiba pukul 13.30 Wita antara lain Irjen Pol. Drs. Adityawarman, M.Si (Analis Kebijakan utama Bidjemenops Itwasum Polri / Ka Tim) Kombes Pol. Tato P. Suyono, SIK, M.Si (Auditor Itwil II Itwasum Polri / Sekretaris Tim) dan Kombes Pol. Drs. M. Miftahor Rachman (Irbidjimen I Itwil II Itwasum Polri / Anggota Tim).

Kedatangan tim di Mako Polres Kupang Kota, disambut Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti., S.I.K dan Kabag Ops Polres Kupang Kota AKP Mei Charles Sitepu, S.H., M.H.

Tim Was Ops Lilin 2020 mengecek ruang posko Ops Lilin dan pengumpulan data check list yang telah dibagikan sebelumnya meliputi aspek perencanaan, pengorganisasian hingga pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2020.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti., S.I.K menyampaikan, kedatangan tim Supervisi bertujuan mengetahui sejauh mana berjalannya Ops Lilin yang telah dilaksanakan di tengah pandemi covid-19 serta hasil-hasil yang dicapai ataupun kendala yang dihadapi.

"Pengawasan seperti ini di setiap operasi terpusat, rutin dilakukan oleh Mabes Polri dan juga tingkat Polda. Tujuannya, untuk mengetahui kesiapan jajaran dalam melaksanakan setiap tahapan operasi, apakah sudah sesuai dengan aturan atau tidak"kata Kapolres Kupang Kota.

"Dan di masa pandemi ini, tim juga memastikan apa-apa saja langkah yang sudah Kita lakukan dalam upaya mencegah klaster baru. Kita jelaskan bahwasanya apa yang menjadi maklumat Kapolri, sudah dijabarkan dengan baik seperti tidak mengeluarkan ijin keramaian, menggandeng Tokoh Agama untuk memberikan imbauan ke umat serta memasang spanduk imbauan tertib prokes di tempat-tempat yang mudah dilihat masyarakat. Dan dimedia sosial juga aktif Kita kampanyekan kepatuhan prokes"pungkas Kapolres Kupang Kota.(J)