Tekan Angka Kecelakaan Fatalitas, Satlantas Polresta Kupang Kota Tindak Angkot Dan Pengendara Yang Menggunakan Knalpot Racing

Tekan Angka Kecelakaan Fatalitas, Satlantas Polresta Kupang Kota Tindak Angkot Dan Pengendara Yang Menggunakan Knalpot Racing

Tribratanewskupangkota.com- Masih banyaknya laporan masyarakat terkait angkutan kota yang memasang aksesoris berlebihan dan kendaraan yang memakai knalpot racing sehinga membuat bising, membuat jajaran Satlantas Polresta Kupang Kota bertindak cepat.

Satlantas Polresta Kupang Kota melakukan penindakan dan penertiban angkutan kota yang menggunakan aksesoris berlebihan dan kendaraan menggunakan knalpot racing pada Kamis ( 27 Juli 2023) Pukul 06.00 Wita dijalan Suverdi Kelurahan TDM kota Kupang ysang dipimpin Kanit Patwal Iptu Jefry kotta.

 

Tidak hanya itu sat lantas polresta Kupang kota juga melaksanakan pengaturan dan penyebrangan bagi pejalan kaki(anak sekolah) yang hendak menyebrang, serta menindak pelangaran kasat mata.

 

Personel memeriksa pengemudi angkot apakah memiliki surat lengkap tidak, seperti STNK dan SIM dan memeriksa aksesoris yang digunakan, knalpot yang bersuara keras (knalpot racing), karena hal tersebut dapat memicu kendaraan untuk berjalan kebut-kebutan dan ugal-ugalan tanpa memikirkan keselamatan penumpang di dalamnya.

 

Kasat lantas Polresta Kupang kota mengimbau masyarakat khususnya pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk tidak menggunakan knalpot racing/blong,"tindak tegas angkot – angkot yang nakal yang memakai aksesoris berlebihan serta kendaraan yang menggunakan racing kita akan tindak tegas,” ujarnya.

 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat kota kupang agar selalu mentaati peraturan lalulintas di jalan raya serta menghindari kecelakaan yang menyebabkan fatalitas, tutup kasat" (RA)