Anev Pelaksanaan Tugas, Kapolresta Kupang Kota Minta Polisi Hadir, Harus Bisa Membuat Perubahan

Anev Pelaksanaan Tugas, Kapolresta Kupang Kota Minta Polisi Hadir, Harus Bisa Membuat Perubahan

Tribratanewskupangkota.com – Dalam upaya menjaga sebuah komitmen dari seluruh anggota, agar dijalankan secara konsisten, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, melakukan analisa dan evaluasi (anev) terkait pelaksanaan tugas selama satu minggu yang lalu.

Dalam arahan apel pagi, Senin (11/9), Kapolresta Kupang Kota kembali menekankan sebuah komitmen bersama dari seluruh anggota untuk mengawali tugas dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas, dan melayani masyarakat di jalan. “Sebuah komitmen bersifat sakral, dan yang telah dibangun bersama, agar dijalankan dengan konsisten dan penuh tanggung jawab. Sebelum melaksanakan tugas di kantor, seluruh anggota wajib turun ke jalan untuk membantu masyarakat selama satu jam”, tegas Kombes Krisna.

Selain itu, mantan Kabidhumas Polda NTT itu meminta anggota bekerja secara profesional. Dimana harus mengetahui bidang tugasnya masing-masing, sehingga diharapkan dapat membuat perubahan. "Bekerjalah secara profesional dalam bidang tugas dan fungsinya masing-masing. Diharapkan kehadiran polisi (Polresta Kupang Kota) bisa membuat perubahan yang dapat dirasakan masyarakat, sehingga harus bekerja keras namun secara cerdas”, pesannya.

Sambungnya, apabila polisi hadir namun belum membuat perubahan pada wilayah kerjanya itu, seperti masyarakat sebagai pengendara kendaraan bermotor menjadi tertib dan patuh di jalan raya, penyelenggaraan pesta masyarakat tidak sampai tengah malam sehingga mengganggu masyarakat lainnya, dan tidak adanya balapan liar, baru dapat dikatakan berhasil. “Anggota apabila sudah bekerja keras, namun masyarakat belum merasakan dampak perubahan dari kehadiran polisi, maka dapat dikatakan belum berhasil”, ujarnya lagi.

Diakhir arahannya, Kombes Krisna memerintahkan seluruh anggota bangun Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) yang baik. “Seluruh tugas dan tanggung jawab yang diberikan, serta dijalankan oleh setiap bagian dan fungsi, dapat berhasil apabila dibangun HTCK yang baik. Komunikasi dan kolaborasi yang baik, serta meninggalkan ego masing-masing, maka suatu pekerjaan akan menjadi lebih ringan, dan kamtibmas yang kondusif dapat terwujud”, pungkasnya. (AN)