Menjaga Kesehatan Jasmani, Personel Polresta Kupang Kota Ikuti TKJ Secara Periodik

Menjaga Kesehatan Jasmani, Personel Polresta Kupang Kota Ikuti TKJ Secara Periodik

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Periodik II Tahun 2023, bertempat di Lapangan Ricky Sitohang Polda NTT, Kelurahan Naikoten Dua, Kota Kupang, Selasa (12/09/2023) pagi tadi.

Kegiatan TKJ ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan selama 6 (enam) bulan sekali oleh Polresta Kupang Kota, dengan tujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran jasmani personelnya.

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini, diikuti oleh personel Polresta Kupang Kota, meliputi Bagian Operasi, Bagian Perencanaan, Bagian Sumber Daya Manusia, Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi, Seksi Profesi dan Pengamanan, Satuan Tahanan dan Barang Bukti, Satuan Pembinaan Masyarakat, Satuan Intelijen dan Keamanan, sebagian personel Satuan Lalu Lintas dan sebagian Satuan Samapta.

Sebelum mengikuti TKJ, seluruh personel diperiksa kesehatan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polresta Kupang Kota. Setelah dinyatakan sehat dan boleh mengikuti TKJ, dilanjutkan dengan pemanasan yang dipandu oleh personel dari Bagian SDM.

Setelah itu mengikuti TKJ yang meliputi lari, Push up, Sit up dan Pull up. Disertai juga dengan pemeriksaan kesehatan bagi anggota personel Polresta Kupang Kota.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat mengindentifikasi masalah kesehatan yang mungkin dimiliki oleh personel Polri, dan memastikan dalam kondisi fisik yang baik demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.