Sukseskan Vaksinasi Mereka Anak, Polres Kupang Kota Hadirkan Badut Superhero Agar Anak Tidak Takut Di Vaksin

Sukseskan Vaksinasi Mereka Anak, Polres Kupang Kota Hadirkan Badut Superhero Agar Anak Tidak Takut Di Vaksin

Tribratanewskupangkota.com- Upaya mengsukseskan Vaksinasi merdeka Anak, Polres Kupang Kota hadirkan superhero dan badut untuk menghibur anak – anak saat mengikuti vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di Aula Rumah makan Hopeng Kel.Oesapa, Rabu (19/1/2022).


Kehadiran superhero dan badut tersebut untuk membuat suasana senang dan gembira sehingga anak – anak merasa nyaman saat disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan. Vaksin yang digunakan untuk anak – anak umur 6 – 11 tahun yakni sinovac.

Kabag OPS polres Kupang kota yang mewakili hadir, menyampaikan, saat ini vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun akan digelar secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat di Provinsi Nusa tenggara Timur.

“Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi anak-anak kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda segera berakhir secepatnya dan dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada anak-anak yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena vaksinasi bukanlah segala – galanya sehingga mereka masih mempunyai kemungkinan terpapar covid 19.

“Kami menghimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.(AZ)