Sukseskan Pemilu 2024, Polresta Kupang Kota Amankan Kantor KPU dan Bawaslu Selama 24 Jam

Sukseskan Pemilu 2024, Polresta Kupang Kota Amankan Kantor KPU dan Bawaslu Selama 24 Jam

Tribratanewskupangkota.com - Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024, yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari mendatang, Polresta Kupang Kota perketat pengamanan, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kupang. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si menerangkan, selain melaksanakan tugas pokok pada fungsinya masing-masing, personel yang melaksanakan tugas tambahan pada Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (Satgas OMB) Tahun 2023-2024 yang ditunjuk berdasarkan Surat Perintah (Sprin), telah melakukan pengamanan pada Kantor KPU dan Bawaslu Kota Kupang sejak dimulainya proses Pemilu. 

 

“Setiap hari selama 1x24 jam nonstop, sebanyak 7 personel melakukan pengamanan di kantor KPU Kota Kupang dan 7 personel di kantor Bawaslu Kota Kupang. Pada masing-masing lokasi tersebut juga, terdapat 1 orang perwira sebagai pengendali," jelas Kapolresta Kupang Kota kepada media ini, Sabtu (20/1) pagi, di arena Car Free Day Jalan El Tari. 

Jumlah personel tersebut sifatnya masih sementara, nanti setelah logistik Pemilu tiba, Polresta Kupang Kota akan melakukan penambahan personel sesuai dengan kebutuhan. 

 

“Nanti akan kita tambah personel pengamanan sesuai kebutuhan berdasarkan tahapan Pemilu,” tambahnya dengan didampingi Kabag Operasi Kompol Joni F.M Sihombing dan Kasihumas IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly. 

 

Selain penempatan personel pengamanan, melalui Satuan Samapta, Satuan Reskrim dan Satuan Intelkam juga aktif lakukan patroli dan pengawasan ke kantor KPU dan Bawaslu Kota Kupang, jelas orang nomor satu di Polresta Kupang Kota itu. 

 

Personel Samapta, Reskrim dan Intelkam juga aktif lakukan patroli serta pengawasan demi menciptkan kamtibmas di sekitar lokasi yang dapat terus kondusif menjelang hari pemungutan suara, serta melakukan back up terhadap personel pengamanan yang sudah ada, pungkas Kombes Aldinan Manurung. (AN)