Pimpin Apel Perdana, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Ucapkan Terima Kasih dan Minta Satukan Persepsi Demi Peningkatan Pelayanan

Pimpin Apel Perdana, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Ucapkan Terima Kasih dan Minta Satukan Persepsi Demi Peningkatan Pelayanan

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memimpin apel pagi perdana, yang berlangsung di lapangan hitam Mapolresta Kupang Kota, Senin, (8/1/2024).

 

Hadir pada kesempatan itu, yaitu pejabat utama Polresta Kupang Kota, para Kapolsek jajaran, perwira, bintara dan aparatur sipil negara.

Kapolresta Kupang Kota mengatakan, bahwa apel pagi merupakan kewajiban anggota Polri untuk mendapat informasi dan masukan.

"Apel pagi guna mendapat informasi, masukan dan perintah untuk melaksanakan tugas ke depan," ujarnya.

Selanjutnya, Kombes Aldinan Manurung mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh personel, sehingga dia dipercayakan untuk menjabat sebagai Kapolresta Kupang Kota.

 

"Saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh personel, sehingga saya diangkat menjadi Kapolresta Kupang Kota, (Sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Kupang Kota)," ungkap dia.

 

Selain itu, mantan Wakil Direktur (Wadir) Narkoba Polda NTT tersebut meminta personel untuk menyatukan persepsi demi peningkatan pelayanan yang lebih baik ke depan, dan yang menjadi kendala bisa segera disampaikan.

 

"Saya minta kita satukan persepsi, apa yang menjadi kendala, segera disampaikan untuk dicari jalan keluar solusi penyelesaiannya," katanya lagi.

 

"Saya dan juga pejabat utama, para Kapolsek dan seluruh perwira tidak anti kritik. Sebagai pimpinan, atasan, dan kepala sub satker siap mendengarkan masukan hingga kritikan dari anggotanya," pesannya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolresta Kupang Kota menyampaikan jargon "BETA" Polresta, sebagai pedoman dalam menjalankan tugas setiap hari.

 

Jargon BETA Polresta merupakan akronim dari Beriman, Empati, Tauladan dan Amanah.

 

Beriman diartikan sebagai anggota Polri selalu mempunyai iman yang kuat sehingga tidak goyah atas godaan saat menjalankan tugas.

 

Empati, yakni harus menanamkan sikap peduli dan ikut merasakan apa yang dialami dan dihadapi masyarakat.

 

Tauladan, dimana anggota Polresta Kupang Kota harus menjadi contoh baik bagi masyarakat, hingga dalam lingkungan keluarga.

 

Sedangkan Amanah, setiap anggota harus dapat dipercaya oleh masyarakat dalam menjalani tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

 

Dalam arahan terakhirnya, mantan Kapolres Kupang itu juga memyampaikan Reward and Punishment tetap berlaku. Bagi yang berprestasi akan diberikan penghargaan atas dedikasi dan kinerja yang tinggi bagi organisasi, sedangkan Punishment kepada yang melakukan pelanggaran, sehingga menjadi efek jera dan pembelajaran bagi anggota lainnya untuk tidak melakukan pelanggaran, namun berlomba-lomba untuk menujukkan dedikasi tinggi dan kebaikan bagi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

"Reward and Pusihment akan tetap saya berlakukan, dengan harapan setiap anggota terus berlomba-lomba menunjukkan kinerja terbaiknya dalam melayani warga Kota Kupang, dan tak lupa untuk menjalankan tugas dengan mencapai tujuan yang telah dicanangkan atau direncanakan," tutup Kombes Aldinan Manurung. (AN)