Sub Satgas Binmas Polresta, Edukasi Masyarakat Untuk Ikut Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Kota Kupang

Sub Satgas Binmas Polresta, Edukasi Masyarakat Untuk Ikut Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com – Dalam upaya menciptakan suasana kondusif menjelang pilkada serentak 2024, personel Satgas Preemtif Sub Satgas Binmas Polresta Kupang Kota, melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, yang dilaksanakan pada Jumat (18/10/2024) kemarin.

 

Dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Akp Verry Polin, S.H, personel Sub Satgas Binmas, mengunjungi beberapa lokasi di Kota Kupang, diantaranya, Kawasan wisata kuliner Oepoi dan di sekitar Hotel Papa Jhons Oebufu.

 

Dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan pemahaman mendalam terkait keamanan dan ketertiban, khususnya dalam rangka pilkada serentak 2024. Personel Sub Satgas Binmas juga gencar mengkampanyekan pentingnya menyaring informasi dan menghindari penyebaran berita bohong atau hoax. Tujuannya adalah untuk menciptakan pilkada yang demokratis, partisipatif dan bebas dari provokasi.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, dalam keterangannya dikatakan, Polri akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat, agar berpartisipasi aktif dalam pemeliharaan keamanan yang kondusif.

 

"Kami ingin masyarakat memahami betul kamtibmas yang aman dan tertib  dalam tahapan pilkada. Dengan begitu, mereka bisa ikut serta menjaga keamanan dan juga ketertiban selama proses pilkada berlangsung," ujar Kapolresta, Sabtu (19/10/2024) siang.

 

Kasat Binmas Akp Verry Polin mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menjaga keamanan yang terus tertib dan terkendali.

 

“Kami ingin masyarakat ikut dalam menjaga keamanan, dengan tidak menyebar informasi yang bersifat bohong atau hoax, ujaran kebencian dan atau informasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan di antara masyarakat itu sendiri,” ungkap Kasat Binmas.

 

Dengan berbagai kegiatan edukasi dan himbauan yang dilakukan, diharapkan masyarakat di Kota Kupang dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif, selama pelaksanaan pilkada serentak 2024. (LM)