Sinergi Bhabinkamtibmas dan Ketua RT di Kelurahan Naikoten 2 dalam Menjaga Keamanan Lingkungan

Sinergi Bhabinkamtibmas dan Ketua RT di Kelurahan Naikoten 2 dalam Menjaga Keamanan Lingkungan

Tribratanewskupangkota.com – Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan kerjasama dalam menjaga Situasi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Bhabinkamtibmas Kelurahan Naikoten 2 Bripka Ferdinand H. Lalel, personel Polsek Kota Raja Polresta Kupang Kota, melaksanakan kegiatan sambang ke rumah Ketua RT. 09 Alexsander Moan Bura, Kelurahan Naikoten 2, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, pada Selasa (15/10/2024).

 

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas Ferdi Lalel yang sering disapa, mengajak Ketua RT. 09 untuk terus membangun komunikasi yang baik dengan kepolisian, guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut. Sambang ini merupakan salah satu upaya preventif yang diharapkan dapat memperkuat sinergi antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman.

 

"Kami dari pihak kepolisian berharap melalui kegiatan seperti ini, dapat terjalin kerjasama yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat. Karena keberhasilan dalam menjaga keamanan lingkungan tidak hanya bergantung pada kepolisian, tetapi juga dukungan aktif dari masyarakat," ujar Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, saat dimintai keterangan di ruangan kerjanya.

 

Bhabinkamtibmas, tambah Kapolresta, merupakan anggota Polri yang berada dan paling dekat dengan masyarakat, sehingga harapannya hal ini bisa membuat masyarakat dapat menyampaikan setiap permasalahan apapun yang dihadapi, agar dapat diselesaikan sejak dini sehingga tidak menjadi berkepanjangan.

 

Ketua RT. 09 Alexsander Moan Bura, menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan kesediaannya untuk terus bermitra dengan Polri (Bhabinkamtibmas) dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya yang terus kondusif.

 

"Kami sangat menghargai perhatian dan peran aktif dari Bhabinkamtibmas, dan akan terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan kami," tutur dia.

 

Melalui kegiatan sambang ini, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga Kelurahan Naikoten 2, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat Polri. (LW)