Sebagai Wujud Toleransi, Polresta Kupang Kota Gandeng Umat Islam Kerja Bakti di Gereja.

Sebagai Wujud Toleransi, Polresta Kupang Kota Gandeng Umat Islam Kerja Bakti di Gereja.

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dan personel Polresta Kupang Kota, Jumat pagi melakukan kerja bakti bersama umat Islam di Gereja Ora Et Labora Kelurahan Oesapa Kota Kupang.

Selain personel dari bagian, satuan dan seksi di lingkungan Polresta Kupang Kota juga personil pada empat Polsek jajaran Polresta Kupang Kota. Umat Islam yang membersihkan gereja diketahui merupakan umat yang berdomisili di sekitar gereja tersebut.

"Hari ini kami bersama umat Islam yang berdomisili di sekitar Gereja Ora Et Labora Oesapa lakukan kerja bakti bersama, dan ke depan kami akan lakukan hal yang sama dengan membersihkan masjid. Hal ini untuk membangun kebersamaan karena kita ketahui bahwa Provinsi NTT merupakan salah satu provinsi dengan toleransi antar umat beragama yang tinggi, maka harus kita implementasikan dalam kegiatan sehari-hari kita", jelas Kapolresta yang diwawancarai Tribrata News Kupang Kota.

Seorang majelis jemaat dari Gereja Ora Et Labora menyampaikan terima kaaih kepada Kapolresta Kupang Kota dan personel yang berkenan untuk lakukan kerja bakti juga bersama umat Islam. "Kehidupan umat beragama harus terus kita bangun toleransinya sehingga ada kerukunan yang benar-benar tumbuh dan bukan hanya sekedar omongan belaka", lanjutnya.

 

"Kami sangat mendukung kerja bakti yang di gagas Bapak Kapolresta karena merupakan kerja nyata. Harapan kami kegiatan ini terus berlanjut untuk terus menumbuhkan kebersamaan antar umat beragama", kata salah soerang umat Islam di sela-sela pelaksanaan kerja bakti.

"Toleransi antar umat beragama sangat tinggi (di kota kupang khususnya) sehingga saya berharap dengan momentum ini mari kita bersama-sama bergandengan tangan, kita samakan semangat toleransi kita untuk kemudian membangun bangsa Indonesia lebih maju lagi kedepan", tutup Kombes Krisna