Satlantas Polresta Kupang Kota Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja, Tingkatkan Kesadaran Tertib Lalulintas Saat Berangkat Beribadah

Satlantas Polresta Kupang Kota Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja, Tingkatkan Kesadaran Tertib Lalulintas Saat Berangkat Beribadah

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melaksanakan kegiatan pengamanan di sejumlah gereja di Kota Kupang, pada Minggu (20/10/2024) pagi.

 

Pengamanan ini dilakukan di beberapa lokasi gereja, antara lain Gereja Katedral, Gereja Kefas, Gereja Santo Matias Rasul, Gereja Paulus, Gereja Ebenhaeser, Gereja Anugerah, Gereja Koinonia, Gereja Maranatha, Gereja Santo Yoseph, dan Gereja GMIT Kota Kupang. Personel Satlantas ditugaskan untuk menjaga ketertiban lalulintas di sekitar gereja-gereja tersebut, memastikan keamanan dan kenyamanan umat dalam melaksanakan ibadah.

 

Kasat Lantas Polresta Kupang Kota Akp Sudirman, S.Sos, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan dan pengaturan lalulintas ini bertujuan untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

“Kegiatan pengamanan ini menjadi bentuk nyata kepedulian dan komitmen Polresta Kupang Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik di jalan raya maupun di lingkungan masyarakat,” sebut Kasat Lantas.

 

Selain itu, Satlantas juga memberikan imbauan kepada para pengendara, khususnya umat gereja yang belum menggunakan helm, agar selalu menggunakan helm saat berkendara, termasuk ketika menuju ke gereja.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, menyampaikan upaya yang dilakukan Satlantas dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalulintas dengan tertib, terutama dalam penggunaan helm.

 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan keselamatan masyarakat dalam berlalulintas, tidak hanya pada hari-hari biasa, tetapi juga saat menghadiri ibadah di gereja. Kami mengimbau kepada seluruh umat agar selalu mematuhi aturan lalulintas, termasuk menggunakan helm, karena keselamatan adalah yang utama," ujar Kapolresta.

 

Kapolresta juga menekankan pentingnya kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Kehadiran personel Satlantas di tempat-tempat ibadah diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas," tambahnya.

 

Dalam giat pengamanan ini, Kamseltibcarlantas di wilayah sekitar tempat ibadah terwujud dengan baik, terutama masyarakat yang hadir di gereja-gereja tersebut semakin menyadari pentingnya tertib berlalulintas.

 

Selain itu, dengan adanya pengamanan dan pengaturan lalulintas ini, masyarakat yang beribadah di gereja-gereja di Kota Kupang dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman, tanpa gangguan. (C)