Satlantas Polresta Kupang Kota Gatur Lalin Pada Lokasi Rawan di Kota Kupang

Satlantas Polresta Kupang Kota Gatur Lalin Pada Lokasi Rawan di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota melakukan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur Lalin) dan penyeberangan di beberapa lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan di Kota Kupang.

 

Kegiatan rutin pada pagi dan sore hari tersebut, juga dilaksanakan di beberapa sekolah, dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) bagi pengendara maupun pejalan kaki.

"Dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kota Kupang, setiap pagi dan sore, personel satlantas rutin melaksanakan pengaturan dan penyeberangan di lokasi yang menjadi titik rawan macet dan kecelakaan, serta di sekolah dan kompleks pertokoan," ucap Kaurbinops Satlantas Polresta Kupang Kota IPTU Valentinus Beribe saat dihubungi media ini, Selasa (5/3/2024) siang.

 

Selain itu, juga diberikan himbauan kepada pengendara kendaraan roda empat dan roda dua yang tidak patuh terhadap peraturan lalu lintas.

"Kami juga berikan peneguran kepada pengendara yang belum tertib aturan lalu lintas, seperti sopir angkot yang parkir sembarangan, berhenti pada lokasi yang menjadi tempat dilarang berhenti dan memberikan penindakan atau penegakan hukum terhadap pengendara yang melakukan pelanggatan secara kasat mata," ungkap IPTU Valen.

 

Pada kesempatan itu juga, diberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan raya , dengan harapan tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat semakin meningkat, demi keamanan dan keselamatan pengendara itu sendiri maupun orang lain, tutup dia.

Seperti diketahui, selain pengaturan dan penyeberangan yang dilaksanakan oleh personel Satlantas, juga dilakukan oleh personel Satuan Samapta dan Polsek jajaran Polresta Kupang Kota di wilayah hukumnya masing-masing. (AN)