Perkuat Iman Personel Polresta, Romo Rudy Lake: Pekerjaan Adalah Sebuah Panggilan dan Perutusan

Perkuat Iman Personel Polresta, Romo Rudy Lake: Pekerjaan Adalah Sebuah Panggilan dan Perutusan

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polresta Kupang Kota mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, dan sebagai pengakuan iman akan Yesus kristus.

Ibadah sabda yang dilakukan secara oikumene (Nasrani), diikuti oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, Kabagops Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H, Kasat Samapta Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M, Kasubbag Binkar Bagian SDM Akp Darius Kore, Kasie Humas Ipda Florensi Ibrahim Lapuisaly, perwira, bintara dan aparatur sipil negara.

 

RD. Rudolf Tjung Lake, yang merupakan Pastor Paroki Gereja Katolik Santa Maria Assumpta memimpin ibadah sabda dengan terlebih dahulu membaca firman Tuhan yang diambil dari injil Lukas 10:1-12.

Dalam khotbahnya, dikatakan bahwa, pekerjaan adalah sebuah panggilan dan perutusan.

"Pekerjaan adalah suatu hal yang melekat dalam hidup manusia, sehingga disebut juga Homo Faber, yang dengan mengaktualisasi diri, bisa berelasi karena manusia selalu ada hubungan dengan orang lain," kata Romo Rudy panggilan akrabnya.

 

Sambungnya, manusia tidak hidup dengan dirinya sendiri, dan berkat yang diterima merupakan titipan yang ada hubungan dengan orang lain, untuk kita juga bisa berbagi.

Dan dalam bekerja, lanjut dia, kita bekerjasama dengan tupoksi masing-masing, namun tidak terlepas adanya kerjasama dengan orang lain.

 

Dikatakannya lagi, inisiatif bekerja sebenarnya diawali dari Allah sendiri, karena saat menciptakan bumi beserta isinya, Allah bekerja selama 6 hari dan pada hari yang ke tujuh Allah berhenti bekerja.

 

"Dalam hidup ada hukum keseimbangan, bagi yang menabur banyak akan juga menuai banyak, tetapi dengan menabur sedikit tentunya akan menuai sedikit," ucap Romo Rudy lagi.

 

Setelah menerima berkat perutusan dari Romo Rudy Lake, Kapolresta Kupang Kota kemudian menyampaikan kembali pesan yang disampaikan dalam khotbah, dimana sangat bermanfaat bagi personel dalam bekerja.

"Semoga khotbah yang diberikan bisa bermanfaat bagi kita semua, tentunya dalam bekerja melayani masyarakat yang semakin lebih baik lagi," pesan Kapolresta.

 

Selain itu, ibadah mingguan ini juga merupakan kewajiban kita sebagai umat beriman, agar senantiasa kita terus bersyukur atas berkat yang telah diberikan kepada kita.

 

"Jangan menganggap diri yang paling dibutuhkan, namun sebagai manusia, seperti yang dikatakan dalam khotbah tadi, kita membutuhkan orang lain, karena kodrat kita adalah sebagai makhluk sosial," ujar Kombes Aldinan Manurung.

Diakhir kata, pesan orang nomor satu di Polresta Kupang Kota ini, bahwa kita saling membantu dalam pekerjaan demi pelayanan kepada masyarakat, dan selalu taat, ikhlas serta bertanggungjawab dalam menjalaninya," tandas dia. (AN)