Satgas Ops Mantap Praja Polresta Amankan Kampanye Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang

Satgas Ops Mantap Praja Polresta Amankan Kampanye Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polresta Kupang Kota yang terlibat dalam Satuan Tugas Operasi Mantap Praja (Satgas OMP) Turangga 2024, melakukan pengamanan kampanye dalam bentuk tatap muka terbatas, oleh tim pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Alexander Funay, S.T dan Isyak Nuka, S.T., M.M. 

 

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Alak Ipda Rafael Leroux Sare, dan dipantau oleh Kapolsek Alak AKP Albertus Mabel, S.I.K, yang bertempat di Kelurahan Mantasi, Kelurahan Manutapen dan Kelurahan Fatufeto, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Jumat (27/9/2024) kemarin. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kepala Bagian (Kabag) Operasi Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H yang juga selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendalops) mengatakan pengamanan yang dilakukan adalah wujud nyata Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran proses demokrasi di Kota Kupang. 

 

"Pengamanan kampanye yang saat ini dalam bentuk tatap muka dan atau pertemuan terbatas di Kota Kupang, merupakan bentuk tanggungjawab Polresta Kupang Kota untuk memastikan pesta demokrasi 5 tahunan ini, khususnya dalam masa kampanye kini, berjalan lancar dan aman," kata Kabagops. 

 

Dalam tugas pengamanan, kepolisian juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) agar tetap kondusif selama masa kampanye berlangsung. 

 

"Mari kita jaga bersama sitkamtibmas yang kondusif selama kampanye Pilkada Kota Kupang ini digelar," pesan Kompol Okto. 

 

Selain itu, mantan Wakapolres Belu itu menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan seeta sosial kemasyarakatan di Ibu Kota Provinsi NTT ini. (AN)