Sat Samapta Polresta Kupang Kota Gatur Lalin dan Penyeberangan di Sekolah

Sat Samapta Polresta Kupang Kota Gatur Lalin dan Penyeberangan di Sekolah

Tribratanewskupangkota.com - Satuan Samapta Polresta Kupang Kota melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur Lalin) dan penyeberangan, di beberapa sekolah yang ada di Kota Kupang. 

 

Dengan tujuan untuk melancarkan arus lalin kendaraan bermotor dan juga membantu penyeberangan para pelajar, saat jam sibuk, yakni saat masuk dan pulang sekolah. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang ditemui mengatakan, gatur lalin oleh personel Sat Samapta di lokasi-lokasi strategis, diantaranya di beberapa sekolah, agar lebih meningkatkan keamanan para pengendara dan pejalan kaki. 

 

"Kami hadir untuk memastikan keselamatan dan keamanan bagi pengendara, orang tua dan juga para pelajar, agar dapat beraktifitas di jalan raya dengan aman dan lancar," ungkap Kapolresta, Rabu (14/8/2024). 

 

Selain itu, kami juga ingatkan pengendara untuk selalu tertib dan patuh terhadap aturan berlalu lintas di jalan. 

"Pengendara lebih berhati-hati melewati zona selamat sekolah, dan meningkatkan kewaspadaan saat jam pulang sekolah, agar terhindar dari setiap bahaya kecelakaan yang dapat terjadi," pesan Kapolresta. 

 

Di tempat terpisah, Kasat Samapta Polresta Kupang Kota Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M menerangkan, pada waktu jam sibuk di pagi, siang, sore hingga malam hari, personel Sat Samapta ditempatkan pada lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan, agar dapat melancarkan arus lalin. 

 

"Sudah menjadi rutinitas kami untuk melayani masyarakat, dengan melakukan pengaturan arus lalin dan penyeberangan di lokasi-lokasi rawan macet dan kecelakaan, agar masyarakat terhindar dari bahaya tersebut," kata mantan Kasat Lantas Polres TTS dan TTU ini. 

Tambah Kompol Adi Ngulu yang akrab disapa, para pengendara dihimbau untuk selalu waspada dan menjaga jarak aman saat berkendara, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, agar terhindar dari bahaya kecelakaan, dan tentunya dapat berkendara dengan selamat hingga sampai di tujuan. 

 

"Selalu gunakan helm SNI, baik itu pengendara maupun yang dibonceng, berkendara dengan hati-hati dan selalu waspada, lengkapi surat dan kelengkapan kendaraan sesuai standar pabrikan, serta tidak menggunakan handphone saat berkendara," ucap dia yang juga mantan Kasat Lantas Polres Lembata ini. (AN)