Sat Binmas Polres Kupang Kota Bagikan Masker Gratis

Sat Binmas Polres Kupang Kota  Bagikan Masker Gratis

Tribratanewskupangkota,- Guna menekan angka penyebaran virus Covid19 di wilayah hukum Polres Kupang Kota,jajaran Sat Binmas PolresKupang Kotabersama dengan Senkom Mitra Polri yang dipimpin oleh Kanit Bimas Ipda Teguh,membagikan masker gratis kepada warga masyarakat pengguna jalan Yos Sudarso kelurahan Namosain kota kupang, Senin (11/10/2021)

Puluhan masyarakat,pengguna jalan, serta para kuli bangunan ini mendapatkan masker cuma-cuma alias gratis oleh Polisi.  Masker diperlukan agar masyarakat dan para pengguna jalan lebih sehat, termasuk untuk menangkal virus Corona.

Kasat Binmas Polres Kupang Kota Iptu Saladin menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid19 dilingkungan warga masyarakat khususnya  pengguna jalan raya yang melintas sepanjang  jalan Yos Sudarso kelurahan Namosain kota kupang. 

Menurut dia, langkah ini sekaligus upaya untuk meringankan masyarakat yang kesulitan membeli masker untuk sehari-hari . 

Namun begitu, dalam kesempatan yang sama, Iptu Saladin mengimbau agar warga tidak mudah menerima pemberian masker dari orang yang tidak dikenal. 

“Jangan mudah percaya dan hati-hati. Kalau bukan petugas yang legal, jangan mudah menerima pemberian masker. Kita tidak tahu apakah masker itu aman buat kita,” ujarnya. 

Menurut dia, masyarakat perlu memastikan keamanan masker yang hendak digunakan. Langkah terbaik yakni membeli masker di apotek atau tempat yang benar (toko resmi) demi pencegahan virus Corona.

Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Kupang untuk tetap patuhi protocol kesehatan Covid19 dengan mencuci tangan, memakai masker,menjaga jarak,menjauhi kerumununan,megurangi mobilitas,pungkasnya (az)