Sambangi SMP Negeri 2 Kupang, Satbinmas Polresta Kupang Kota Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Para Siswa

Sambangi SMP Negeri 2 Kupang, Satbinmas Polresta Kupang Kota Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Para Siswa

Tribratanewskupangkota.com – Senin, 31 Januari 2023, Pukul 08.00 Wita delapan Personel Satuan Binmas Polresta Kupang Kota yang dipimpin oleh Kanit Binpolmas Aiptu I Nyoman Pasek Martika melaksanakan kegiatan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Pembinaan Pemolisian Masyarakat (Binpolmas) dan Pembinaan Remaja dan Wanita (Binredawan) bertempat di SMPN 2 Kupang Jalan Cak Doko  Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Dalam kegiatan ini Satbinmas Polresta Kupang Kota memberikan penyuluhan di ruangan kelas. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Kanit Binpolmas untuk mengingatkan kepada seluruh siswa agar tidak terlibat dalam tindak kriminalitas serta mengedukasi para pelajar tentang hukum agar mengerti mana yang boleh atau tidak boleh dilakukan oleh seorang pelajar.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar, Kanit Binpolmas mengajak untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar. Sekolah bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung serta berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat.

Kepala sekolah SMPN 2 dan para guru sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Personil Satbinmas Polresta Kupang Kota, hal ini dapat memotivasi siswa dan siswi untuk menjadi lebih baik dan sekaligus mendekatkan polisi dengan masyarakat di lingkungan sekolah.