Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Oebobo Himbau Pencegahan Virus Corona Kepada Warga

Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Oebobo Himbau Pencegahan Virus Corona Kepada Warga

Tribratanewskupangkota.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Oebobo Bripka Adi Benggu melaksanakan kegiatan sambang warga desa binaan dan memberikan sosialisasi mengenai pencegahan penularan wabah Virus Corona (Covid –19) kepada pemilik kos-kosan Bapak Daud Djara warga RT 16 RW 12 Kelurahan Oebobo. Sabtu (30/05/2020) pukul 11.00 Wita.

Selain sambang untuk memberi himbauan kamtibmas dan pesan–pesan kamtibmas, juga memberikan himbauan mengenai wabah Virus Corona ini kepada warga binaanya dengan cara mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan dan pola hidup sehat dilingkungannya.

Seiring menyebar luasnya wabah virus corona, di luar banyak berita hoax mengenai virus corona ini. Maka, warga juga harus pintar memilih dan memilah mana berita yang benar dan mana berita yang bohong, supaya tidak membuat kita panik dan ketakutan.

Sementara itu, Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba menyampaikan bahwa kegiatan sambang ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut adanya wabah epidemik Corona atau Covid 19 yang dalam hal ini membuat kepanikan ditengah tengah masyarakat, oleh karena itu, dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid–19 perlu dilakukan pemahaman yang benar kepada masyarakat dan cara penanggulangannya.(J)