Samapaikan Resolusi Polresta Kupang Kota di Tahun 2023, Kapolresta Pimpin Apel Perdana

Samapaikan Resolusi Polresta Kupang Kota di Tahun 2023, Kapolresta Pimpin Apel Perdana

Tribratanewskupangkota.com - Senin, 02 Januari 2023, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H memimpin pelaksanaan Apel Senin perdana di Tahun 2023. Apel tersebut dihadiri seluruh Nggota polresta Kupang Kota Baik PJU maupun Bintara Polresta dan Polsek.

Dalam amanatnya Kapolresta menyampaikan, Mari kita Panjatkan Puji Syukur Kepada Tuhan yang Maha Esa, karena kita masih diberikan nikmat di tahun 2023. Terima kasih atas loyalitas dan pelaksanaan tugas saat pengamanan Natal dan Tahun Baru. Tidak ada hal yang menonjol yang terjadi, seperti kecelakaan, penganiayaan dan kasus-kasus lainya. Ini adalah prestasi tertinggi dari kerja rekan-rekan. Tugas kita berat, tetapi karena semangat dari rekan-rekan akhirnya semua berjalan dengan lancar. Kalian luar biasa.

Dalam apel perdana  di Tahun 2023 ini juga Kapolresta juga mengevaluasi pelaksanaan tugas Polresta Kupang Kota selama Tahun 2022 dan menyampaikan Resolusi sebagai analisa dan komitmen untuk tujuan ke depan. Diantaranya Bhabinkamtibmas harus menjadi penggerak di segala bidang. Baik keamanan, ekonomi dan sosial, Karena tujuan dari masyarakat yang ingin dicapai adalah tentram dan sejahtera. Tahun ini bhabinkamtibmas harus menjadi sosial Engineering. Jika tahun ini masyarakat  tertib dalam berlalu lintas, maka sekarang harus ada kawasan tertib lalulintas. Samapta tahun ini harus siap menangkap pelaku tipiring. Pengganggu ketertiban masyarakat juga harus diproses.

Output tugas yang awalnya dari ada menjadi tidak ada,dan dari tidak ada menjadi ada. Anggota di Pos Polisi harus bisa lebih cepat merespon pengaduan masyarakat dan di Jam-jam tertentu semua anggota turun melaksanakan kegiatan kepolisian.

Dalam proses penegakan hukum, korban kecelakan yang meninggal dunia dan luka berat tahun ini mengalami penurunan. Ini merupakan prestasi dari kita. Terimakasih untuk Satuan Lantas yang tahun ini bisa menekan angka kecelakaan.

Di tahun 2022 jumlah kriminalitas mengalami kenaikan, tetapi ini dapat di tekan dengan peran dari bhabinkamtibmas, samapta dan polsek. Seluruh anggota polsek harus memiliki crime serse dan crime intel.

Kapolresta juga berharap di tahun2023 apa yang sudah dilaksanakan sebelumnya jangan hilang begitu saja. Apa yang anggota alami dan rasakan dapat dikomunikasikan dengan Kapolresta. Silahkan masuk ke ruangan saya, mari kita bangun komunikasi yang baik, saya sebagai Kapolresta tidak akan menutup diri.

Apel Pagi selesai, diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Polda NTT oleh seluruh peserta Apel pagi.