Rutinitas Apel Pagi, Kabagops Polresta Kupang Kota Kembali Ingatkan Kewajiban Setiap Personel

Rutinitas Apel Pagi, Kabagops Polresta Kupang Kota Kembali Ingatkan Kewajiban Setiap Personel

Tribratanewskupangkota.com – Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Kupang Kota Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H memimpin apel pagi, Rabu (3/4), yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Polresta Kupang Kota.

 

Pada kesempatan itu, Kabagops menyampaikan kembali ucapan terima kasih dari Kapolresta Kupang Kota, atas dedikasi yang diberikan sehingga operasi kewilayahan Semana Santa dalam rangka pengamanan hari Paskah berjalan aman dan tertib.

 

“Terima kasih atas dedikasi dan semangat yang ditunjukkan dalam tugas Operasi Semana Santa, yang terhitung mulai hari ini dinyatakan telah berakhir, dan situasi kamtibmas aman terkendali,” ungkap Kabagops.

Namun hingga saat ini, Operasi Mantap Brata (OMB) masih berlangsung. Pada tanggal 1 September 2024 dijadwalkan pelantikan anggota DPRD Kota Kupang, dan tanggal 1 Oktober 2024 pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Harapannya, situasi kamtibmas tetap berlangsung kondusif, kata Kompol Okto.

 

Kemudian, dikatakannya lagi, pada bulan Mei 2024, sudah masuk tahap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang, dan tanggal 27 November 2024 tahap pemungutan suara pilkada yang diselenggarakan secara serentak, termasuk Kota Kupang.

 

Diakhir arahannya, mantan Wakapolres Belu itu menekankan terkait slogan dari BETA (Beriman, Empati, Tauladan, Amanah) Polresta, yang bukan hanya sebagai slogan saja.

 

“Slogan BETA Polresta yang dibuat Bapak Kapolresta Kupang Kota, bukan hanya menjadi slogan semata, namun wajib dijalankan dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas setiap hari bagi seluruh anggota Polresta Kupang Kota. Dan juga seluruh personel, harus saling mendukung dan bekerjasama, serta perwira melaksanakan tugas kontrol dan pengawasan personelnya,” tandas Kabagops.

Hadir dalam kesempatan itu, para pejabat utama, perwira, bintara dan ASN Polresta Kupang Kota. (AN)