Respon Pengaduan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Batuplat Amankan Seorang Pemuda Mabuk

Respon Pengaduan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Batuplat Amankan Seorang Pemuda Mabuk

Tribratanewskupangkota.com – Senin, 07 Februari 2023, Pukul 23.40  Wita, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batuplat Polsek Alak Polresta Kupang Kota Aipda Imran M. Ibrahim,S.Sos mendatangi Kediaman Ibu Angkaisafu di Jalan Untung Suropati Rt.016 Rw.006 Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak Kota Kupang.

Aipda Imran menanggapi pengaduan dari masyarakat bahwa telah diamankan seorang laki-laki berinisial YB (26 Tahun) yang diduga mencoba melakukan pencurian atau melakukan perbuatan asusila di rumah Ibu Angkaisafu dengan cara memasuki rumah korban hingga sampai ke kamar mandi saudari LB.

Saat diamankan terduga pelaku berada dibawah pengaruh minuman keras, Bhabinkamtibmas berinisiatif untuk membawa terduga pelaku di kediamanya di asrama polisi Batuplat demi menghindari amukan massa. Selanjutnya Aipda Imran  menghubungi piket SPKT Polsek Alak guna mengamankan yang bersangkutan. Setelah piket SPKT mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas tersebut KA SPKT Aipda Kadek Mardiana langsung bergerak ke asrama polisi Batuplat guna mengamankan terduga pelaku di Polsek Alak.

Bhabinkamtibmas juga memberi himbauan kepada para pemuda agar dapat membubarkan diri dan berterimakasih atas bantuannya yang sudah bersedia bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah hukum Kelurahan Batuplat.