Rayakan Ibadah Hari Natal, Personel Polsek Alak Amankan 20 Gereja di Wilayah Hukumnya.

Rayakan Ibadah Hari Natal, Personel Polsek Alak Amankan 20 Gereja di Wilayah Hukumnya.

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polsek Alak Polresta Kupang Kota melaksanakan pengamanan perayaan hari raya Natal, 25 Desember 2023 di sejumlah gereja yang berada di seputaran wilayah hukum Polsek Alak.

Kegiatan ibadah perayaan Natal di masing-masing Gereja dimulai sekirar pukul 07.00 Wita dan yang mendapatkan pengamanan dari Personel Polresta Kupang Kota dan Polsek Alak.

Gereja-gereja di wilayah Kecamatan Alak yang mendapatkan pengamanan oleh Personel Polsek Alak antara lain;

Gereja Imanuel Batukadera, perayaan Natal dipimpin oleh Pendeta Emil Hauteas.Ssi, dengan jumlah Jemaat yang hadir sekitar 250 orang.

Gereja Exsodus Penkase, berlangsung kegiatan kebaktian ibadah perayaan Natal dengan jumlah Jemaat yang hadir sekitar 300 orang.

Gereja Pohonitas Manulai II, kegiatan kegiatan kebaktian ibadah perayaan Natal pimpim oleh pendeta Thomas hayer Sth dengan jumlah Jemaat yang hadir sekitar400 orang.

GMMI Persaudaraan Nunbaun Sabu, kegiatan kebaktian ibadah perayaan Natal dipimpin oleh Pendeta Neni Here Sth, dengan jumlah Jemaat yang hadir sekitar 350 orang.

Gereja Mahanaim Namosain, kegiatan kebaktian ibadah perayaan Natal degan jumlah Jemaat yang hadir sekitar 300 orang.

Gereja Wesleyan Namosain, berlangsung kegiatan kegiatan Kebaktian ibadah perayaan Natal, dipimpin oleh Pendeta Elisember Rei Siki S,Th, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 100 orang.

Gereja Galilea Nubaun Delha, berlangsung kegiatan kegiatan kebaktian ibadah perayaan Natal, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 350 orang.

Gereja Bet-El Nunhila, berlangsung kegiatan kegiatan kebaktian ibadah perayaan Natal dipimpin oleh Pendeta Alu L.P.Kale Riwu kaho Sth, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 500 orang.

Gereja Yegar Sahaduta Namosain, berlangsung kegiatan kebaktian kegiatan Kebaktian Ibadah Perayaan Nataldi pimpin oleh pemdeta Yuniaeti Wadu sabat Sth, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 250 orang.

Gereja Hermon Nunbaun Sabu, berlangsung kegiatan kegiatan Kebaktian ibadah perayaan Natal dipimpin oleh Pendeta Mery R.Bire. Sth, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 200 orang.

Gereja Hosana Nunbaun Sabu, berlangsung kegiatan kegiatan Kebaktian ibadah perayaan Natal, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 300 orang.

Gereja Lahairoi Namosain, berlangsung kegiatan kegiatan kebaktian ibadah perayaan Natal, jumlah jemaat yang hadir sekitar 400 orang.

Gereja Zaitun Tenau, berlangsung kegiatan Kebaktian ibadah perayaan Natal, dipimpin oleh Pendeta Katerina Nakmofa - sonbsit Sth, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 350 orang.

Gereja Pniel Manutapen, berlangsung kegiatan kegiatan kebaktian ibadah perayaan Natal, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 400 orang.

Gereja St.Gregorius Agung Oeleta, berlangsung kegiatan perayaan misa  Natal, dengan jumlah umat yang hadir sekitar 500 orang.

Gereja Soar Penkase, berlangsung kegiatan kegiatan kebaktian ibadah perayaan Natal, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 350 orang.

Gereja Nekamese Naioni, berlangsung kegiatan kebaktian ibadah perayaan Natal, dipipimpin oleh pendeta Nonce Nole - Mbau.Sth, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 300 orang.

Gereja Baitesda Namosain, berlangsung kegiatan kebaktian ibadah perayaan Natal, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 300 orang.

Kapela St. Theresia Alak, berlangsung kegiatan misa Natal, dengan jumlah umat yang hadir sekitar 300 orang.

Gereja Baptis Indonesia Fatufeto, berlangsung kegiatan kebaktian perayaan  Natal, dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 200 orang.

Ibadah atau Misa Perayaan Natal merupakan kegiatan tahunan umat Nasrani dalam menyambut Hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Kapolsek Alak, Kompol Edy, S.H., M.H., saat dihubungi oleh Tribratanewskupangkota.com menyampaikan bahwa kebaktian Hari Raya Natal yang berlangsung di Gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Alak berjalan dengan aman dan terkendali serta mendapat pengamanan dari Personil Polsek Alak.

“Personel yang ditempatkan di Gereja-gereja, selain melakukan pengamanan, mengatur arus lalulintas, juga memberikan teguran serta himbauan untuk selalu tertib berlalu lintas khususnya bagi jemaat yang menggunakan sepeda motor”, ungkap Kompol Edy.

Anggota yang melaksanakan pengamanan gereja di wilayah hukum Alak merupakan personel yang berasal dari Polsek Alak dan Polresta Kupang Kota sesuai Surat Perintah Nomor : Sprin / 1189 / XII / OPS 1.1. / 2023 / Tanggal 21  Desember 2023 Tentang Pengamanan Gereja Natal Tahun 2023 Dan Tahun Baru 2024.