Wakapolda NTT Bersama Forkopimda Pantau Langsung Pengamanan Malam Natal di Kota Kupang.

Wakapolda NTT Bersama Forkopimda Pantau Langsung Pengamanan Malam Natal di Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Winarta, M.H, pejabat utama Polda NTT, Forkopimda Provinsi NTT, diantaranya Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, Komandan Lantamal VII Kupang, Kepala BIN Daerah NTT, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTT, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, melakukan pengecekan di lapangan atas pengamanan ibadah hari raya Natal yang dirayakan oleh umat kristiani di Kota Kupang, Provinsi NTT, Minggu (24/12) malam. 

Terpantau tribratanewskupangkota.com Wakapolda NTT bersama Forkopimda melakukan patroli dan semangat kepada personel yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam, yakni Pos Pam Airnona, Gereja Koinonia, Gereja Katedral, Lahi Lai Bissi Kopan (LLBK), Oepura, dan Pos Pelayanan Flobamora Mall. 

Wakapolda NTT yang diwawancarai awak media mengucapkan rasa syukur atas situasi kamtibmas yang kondusif.

"Syukur alhamdullilah, karena situasi kamtibmas di wilayah Polda NTT kondusif. Malam ini, kami bersama Forkopimda Provinsi NTT dan stakeholder lainnya patroli bersama untuk meyakinkan situasi kamtibmas malam Natal dalam keadaan aman," ungkap Brigjen Awi. 

Sambung Jenderal bintang satu tersebut, harapan kami, masyarakat bisa merasa aman, terlindungi, dan Natal yang damai di NTT dapat terwujud. 

 

"Terakhir, tentunya kami memberi semangat kepada anggota kami yang bertugas, baik di Gereja maupun Pos Pam,  dari unsur TNI dan Polri agar selalu sehat dan tetap semangat dalam melayani masyarakat," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga, Wakapolda NTT memberikan himbauan kepada warga Kota Kupang dan NTT pada umumnya, untuk merayakan Natal atau ibadah dengan damai. 

 

"Kami yakinkan, bahwa Polri bersama TNI dan didukung Stakeholder lainnya berusaha semaksimal mungkin menjaga keamanan selama merayakan natal 2023 dan menyongsong tahun baru 2024, termasuk tempat hiburan bagi warga yang merayakan tahun baru," tutup mantan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri itu. 

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasihumas) Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang dihubungi media ini mengatakan, pengecekan langsung atau patroli bersama tersebut, dilaksanakan untuk memastikan keamanan pada malam natal berlangsung kondusif tanpa suatu kendala apapun. 

"Pada malam natal, Bapak Wakapolda NTT bersama Irwasda, pejabat utama Polda NTT dan Forkopimda tingkat Provinsi NTT melakukan pengecekan atau patroli langsung ke beberapa titik lokasi gereja dan Pos Pengamanan (Pos Pam) di wilayah hukum Polresta Kupang Kota," ucap Kasihumas. 

Hal ini dilakukan, sambungnya, untuk memastikan situasi keamanan di Kota Kupang dalam keadaan yang aman dan terkendali, sehingga umat kristiani bisa mengikuti ibadah malam natal dengan penuh khidmat, tutup dia. (AN)