Rasa Kepedulian dan Empati, Wakapolresta Kupang Kota Bersama PJU Jenguk Anggota yang Jalani Rawat Inap di Rumah Sakit

Rasa Kepedulian dan Empati, Wakapolresta Kupang Kota Bersama PJU Jenguk Anggota yang Jalani Rawat Inap di Rumah Sakit

Tribratanewskupangkota.com – Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, bersama seluruh Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polresta Kupang Kota dan Kapolsek jajaran, Senin (29/5/2023), menjenguk salah satu pejabat, yakni Kepala SPKT Polresta Kupang Kota yang saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Drs. Titus Ully Kupang.

Dalam kunjungannya, Wakapolresta bersama PJU berkesempatan untuk melihat langsung kondisi dari salah seorang perwira Polresta tersebut, dan memberikan kekuatan kepada istri yang terus dengan sabar menemani suami yang terlihat sedang berbaring di salah satu ruangan perawatan RSB Drs. Titus Ully Kupang. “Kami ingin melihat langsung kondisi terkini dari anggota dan berikan kekuatan, semangat kepada istri yang terus dengan sabar dan setia menemani suaminya di dalam ruang perawatan, serta mendoakan agar lekas sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga”, kata AKBP Aldinan.

Kepala Seksi Dokkes Polresta Kupang Kota IPTU Daud Bessie, Amd. Kep yang ditemui tribratanewskupangkota.com di sela-sela kunjungan ke rumah sakit mendampingi Wakapolresta, menerangkan bahwa pasien (KA SPKT Polresta Kupang Kota) telah 2 kali masuk rumah sakit dengan sakit Stroke yang dideritanya. “Sebelumnya pasien menjalani rawat inap di RSB Kupang, namun keluar dan menjalani rawat jalan. Sekitar 2 minggu lalu pasien kembali  drop dan dengan menggunakan mobil Ambulans, pasien dijemput untuk dibawa ke RSB Kupang dan kembali jalani perawatan serta pemeriksaan lebih lanjut”, jelas Kasidokkes yang juga sebagai Kepala Klinik Pratama Parama Satwika Polresta Kupang Kota.

Ditambahkannya, pasien sudah kurang lebih 1 bulan tidak masuk kantor, dan dari Seksi Dokkes Polresta Kupang Kota, terus dilakukan Home visit atau kunjungan rumah untuk memantau kondisi penyakit dari pasien. Pasien di diagnosa sakit Dx Post Stroke Non Hemoragic, Hemiparese Ekstremitaa atas dan bawah bagian kanan serta Diabetes Melitus Tipe 2 dan Hemoroid.

Kunjungan Wakapolresta Kupang Kota bersama PJU dan Kapolsek jajaran, sebagai bentuk rasa simpati dan empati kepada anggota dan keluarga, serta wujud kepedulian pimpinan terhadap anggotanya yang sedang sakit.