Polsek Kota Lama Kembali Dapat Laporan Orang Meninggal, Kapolresta: Segera Ke-TKP, Amankan, dan Kumpulkan Informasi.

Polsek Kota Lama Kembali Dapat Laporan Orang Meninggal, Kapolresta: Segera Ke-TKP, Amankan, dan Kumpulkan Informasi.

Tribratanewskupangkota.com - Jumat (19/04/2024) pagi, Piket Polsek Kota Lama kembali menerima laporan terkait dengan telah ditemukan seorang pria dalam keadaan telah meninggal dunia, dengan inisial DM, seorang tukang pijat asal Kabupaten TTS, bertempat di rumah Ibu J, Alamat Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Piket SPKT Polsek Kota Lama dan Identifikasi Polresta Kupang Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Lama AKP Jemy Oktovianus Noke, S.H, langsung bergerak menuju TKP. Setibanya di lokasi, Kapolsek dan anggota segera mengamankan serta melakukan olah TKP, dan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk mengetahui sebab meninggalnya DM.

Menurut keterangan saksi OS, pada Kamis (18/04/2024) dia dan DM tiba di Kota Kupang dari Kabupaten TTS, dengan tujuan mengobati keluarga yang sakit di Kelurahan Oesapa. Setelah melakukan pengobatan (pijat), selanjutnya DM dan OS datang ke rumah Ibu J yang merupakan kakak ipar dari OS.

Pada malamnya, OS dan DM bersama Ibu J pergi ke Kelurahan Manulai II, dengan tujuan ikut acara kumpul keluarga, dan sempat melakukan pemijatan kepada salah seorang keluarga yang sedang sakit. Setelah itu mereka bertiga pulang ke rumah, sekitar pukul 23.30 Wita. OS dan DM langsung tidur di dalam kamar yang sama.

Pada Jumat pagi, OS bangun tidur dan masih melihat DM masih tertidur, kemudian melakukan aktifitasnya, namun sekitar pukul 07.00 Wita, melihat DM masih tertidur, lalu OS berusaha membangunkan DM, namun tidak ada respon, selanjutnya OS memberitahukan kepada keluarga, kemudian keluarga dibantu oleh Ketua RT setempat, guna meminta bantuan petugas kesehatan dari Puskesmas Pasir Panjang. Petugas Kesehatan Puskesmas Pasir Panjang dr. Eka Muftiana, melakukan pemeriksaan dan memberitahukan bahwa yang bersangkutan telah meninggal dunia.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si saat dihubungi oleh tribratanewskupangkota.com membenarkan adanya laporan ditemukan seorang pria dalam keadaan telah meninggal dunia.

“Begitu mendapatkan informasi terkait adanya orang meninggal dunia, saya langsung perintahkan Kapolsek Kota Lama, anggota dan Identifikasi Polresta Kupang Kota unutk segera ke lokasi, guna mengamankan TKP dan mengumpulkan informasi terkait meninggalnya DM”, ungkap Kombes Aldinan Manurung.

Lebih lanjut Kapolresta menambahkan, sesuai informasi yang diperoleh, DM ditemukan meninggal di atas tempat tidur, dengan posisi terlentang  menggunakan celana panjang kain warna hitam, dan baju kaos warna hijau bergaris. Belum dapat diketahui pasti apa penyebab yang bersangkutan meninggal dunia, namun menurut informasi dari pihak keluarga, bahwa DM selama ini sering mengeluh sesak nafas.

“Sesuai dengan hasil koordinasi dari saksi OS dan pihak keluarga di Kabupaten TTS, bahwa pihak keluarga menerima kematian ini sebagai musibah, dan saksi menandatangani surat penolakan otopsi dan berita acara penyerahan jenazah, dan rencana dari pihak keluarga, jenazah akan dibawa dan disemayamkan di Kabupaten TTS”, tutup Kapolresta. (R.A)