Cegah Kelangkaan Minyak Goreng, Bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota Pantau Swalayan Dan Pasar

Cegah Kelangkaan Minyak Goreng, Bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota Pantau Swalayan Dan Pasar

Tribratanewskupangkota.com-Guna mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng, Bhabinkamtibmas Polsek Mualafa polres Kupang kota  terus memantau persediaan minyak goreng, apalagi dalam menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas kelurahan Kolhua Polsek maulafa Bripka Ketut saat melakukan pemantauan di salah satu super market Alfa mart kelurahan Kolhua, Selasa (29/03/22).

"Jelang Bulan Suci Ramadhan ini, kita akan terus melakukan monitoring di pasar-pasar dan mini market, untuk mencegah kelangkaan minyak goreng,” kata Bhabinkamtibmas.

Sementara itu dari pantauan lapangan saat ini, stok minyak goreng masih terbilang aman karena belum terjadi kelangkaan terhadap minyak goreng dan belum terjadinya antrian warga akibat kelangkaan minyak goreng.

Bripka Ketut juga menambahkan, masyarakat tidak perlu resah dengan ketersediaan minyak goreng menjelang Ramadhan, dikarenakan persediaan masih banyak di pasaran.

Kapolsek Maulafa menambahkan, bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pengecekan terhadap stok minyak goreng baik curah maupun kemasan yang ada di toko-toko sembako agar dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Oleh karenanya jajaran Bhabinkamtibmas di Polres kupang Kota, menerapkan perintah tersebut dengan aktif melakukan patroli dalam rangka mengecek harga bahan sembako dan juga mengantisipasi adanya kelangkaan minyak goreng di sejumlah toko sembako yang berada di wilayah binaannya.