Amankan Aktifitas Masyarakat di Sore Hari, Kapolresta Kupang Kota Perintahkan Personel Piket di Seluruh Pos Polisi Turun Ke Jalan

Amankan Aktifitas Masyarakat di Sore Hari, Kapolresta Kupang Kota Perintahkan Personel Piket di Seluruh Pos Polisi Turun Ke Jalan

Tribratanewskupangkota.com- Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H mengambil apel serah terima personel yang melaksanakan tugas di Pos Polisi (Pos Pol)  yang berada di wilayah hukum Polresta Kupang Kota, Jumat pagi (31-3-2023). 

Orang nomor satu di Polresta Kupang tersebut mengucapkan terima kasih bagi personel yang sudah melaksanakan tugas denga baik, karena saya melihat masih ada yang hadir untuk jalankan tugas piket namun tidak laksanakan tugas dengan baik sebagaimana seorang pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

 

Bahwa sejak dimulainya ibadah puasa umat Islam, aktifitas masyarakat Kota Kupang semakin meningkat khususnya pada sore hari. "Ibadah puasa umat Islam sudah berjalan kurang lebih satu minggu dan aktifitas masyarakat khususnya sore hari mulai meningkat karena adanya kegiatan buka bersama dan pembelian jajanan di beberapa lokasi seperti di depan Bank Mandiri Kelurahan Bonipoi dan depan bekas kantor Bupati Kupang Kelurahan Airmata", ungkap Kombes Krisna. 

 

"Saya minta kepada semua personel yang bertugas di semua Pos Pol untuk membantu Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas untuk melayani masyarakat yang berbelanja maupun aktifitas lainnya", tegasnya. 

 

Personel yang bertugas di Pos Pol Oesapa Timur melakukan pengamanan di Pantai Warna Oesapa, Pos Pol Bundaran Penghijauan membantu di lokasi sekitar Jembatan Liliba, Pos Polisi Bundaran Tirosa melakukan pengaturan lalu lintas (Gatur lantas) di pertigaan Jalan Soverdi dan Jalan Frans Lebu Raya, Pos Polisi Oebobo merekayasa lalu lintas di sekitar Hotel Romyta dengan melarang kendaraan yang datang dari arah Jalan Soverei untuk belok kanan ke arah Hotel Romyta, Pos Pol Oepura gatur lantas di Terminal Bayangan Oepura, Pos Pol Kanaan gatur lantas dan parkiran pembeli jajanan di depan Bank Mandiri Cabang Kupang, Pos Pol Lahi Lai Bissi Kopan (LLBK) gatur lantas dan parkiran pembeli jajanan airmata serta arahkan parkiran kendaraan ke eks Kntor Bupati Kupang, Polsek Kelapa Lima membantu ke Strat A untuk kendaraan khususnya pick up tidak parkir di sekitar jalan masuk menuju Pasar Oeba, Pos Pol Fatululi gatur lantas dari depan mako Polresta Kupang Kota sampai cabang Pasar Oebobo. 

​​​​​​

"Di pertigaan Jalan Soverdi akan dipasang barikade sehingga tidak ada pemotongan arus kendaraan dari arah Jalan Soverdi yang sering menimbulkan kemacetan", tutup Kapolresta.